Tips Agar Tidak Mudah Kelelahan saat Bekerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Menunda Pekerjaan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Rasa lelah dan jenuh bisa saja terjadi saat bekerja, dan itu normal dialami siapa saja. Namun, hal ini bisa menjadi sebuah kendala, apalagi bila pekerjaan masih menumpuk untuk segera diselesaikan. Karenanya jangan sampai rasa lelah menghambat produktivitas Anda dalam bekerja. Melansir laman halodoc, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak mudah lelah saat bekerja.

Jangan Melupakan Sarapan

Para ahli telah menyebutkan bahwa sarapan bisa membuat seseorang lebih fokus. Maka dari itu, pastikan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat kerja setiap paginya.

Minum Air Putih yang Cukup

Kurang minum bisa membuat dehidrasi yang dapat membuat Anda mudah lelah. Para ahli menyebutkan, dehidrasi dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan detak jantung, dan memperlambat aliran darah ke otak yang menyebabkan Anda mudah lelah. Karenanya, Anda perlu minum air putih yang cukup sesuai kebutuhan agar tak mudah lelah saat bekerja.

Tidur yang Cukup

Mudah lelah bisa disebabkan oleh kurang tidur. Maka dari itu, setidaknya tidur malam 7 jam per hari. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, Anda bisa melakukan olahraga ringan sebelum tidur seperti jalan santai atau melakukan gerakan-gerakan peregangan otot.

Aktif Bergerak

Anda perlu aktif bergerak agar tetap bugar saat bekerja, terlebih jika bekerja sambil duduk. Anda bisa melakukan relaksasi dengan berjalan di tempat atau meregangkan otot badan. Sebab beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa aktivitas fisik dapat meningkatkan level energi. Aktivitas fisik, seperti berolahraga dapat meningkatkan semangat, rasa percaya diri, efektivitas dalam bekerja, dan kualitas kesehatan secara menyeluruh.

Kelola Stres dengan Baik

Stres dan kecemasan bisa memengaruhi tidur dan energi tubuh. Akibatnya, stres bisa membuat mudah mengantuk dan lelah saat di bekerja. Oleh karena itu, Anda perlu mengelola stres dengan melakukan hal yang kamu sukai.

Memenuhi Asupan Nutrisi

Salah satu penyebab mudah lelah saat bekerja adalah sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun. Karenanya pastikan untuk selalu memenuhi segala asupan nutrisi penting yang tubuhmu butuhkan. Contohnya seperti vitamin, serat, mineral, protein dan karbohidrat.

Populer video

Berita lainnya