Tips Bukber Hemat Sebagai Solusi untuk Budget Terbatas

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bukber
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memasuki pekan kedua Bulan Ramadhan, acara buka bersama atau bukber mulai ramai dibicarakan. Acara Bukber memang menjadi agenda rutin Bulan Ramadhan sebagai momen reuni dengan teman lama.

Maka itu, tak heran apabila ajakan bukber mulai memenuhi isi pesan di ponsel Anda. Mulai dari bukber di restoran hingga tempat lain yang telah disepakati bersama.

Tapi tak dipungkiri, acara bukber membutuhkan biaya yang cukup besar. Karena itu pentingnya mengetahui tips agar acara bukber tidak sampai menguras isi kantong. Berikut penjelasannya:

Manfaatkan Promo Paket Hemat

Ada banyak restoran yang menawarkan promo menarik untuk acara bukber di Bulan Ramadhan. Pilihan menu yang tersedia biasanya terdiri dari paket hemat yang ramah di kantong. Jika ingin hemat, pilih promo yang menawarkan paket hemat bukber bersama teman-teman.

Masak Sendiri

Acara bukber juga bisa dilakukan di rumah. Ini justru bisa menjadi solusi hemat karena bisa memasak sendiri. Teman-teman yang ikut bukber bisa patungan membeli bahan-bahan makanan yang akan dimasak bersama.

Selain itu, membuat acara bukber di rumah juga bisa lebih leluasa untuk beribadah, karena tidak perlu antre dengan pengunjung lain saat hendak salat.

Cari Tempat Makan yang Murah

Memilih tempat yang murah adalah hal penting jika ingin bukber hemat. Anda pun tidak perlu bingung mencari informasi tentang harga menu restoran yang murah, karena bisa didapat dengan mudah di media sosial. Lalu bandingkan harga menu dari berbagai restoran untuk memilih lokasi yang paling ramah di kantong.

Populer video

Berita lainnya