Ini Pilihan Olahraga yang Bisa Anda Lakukan Bersama Keluarga

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Olahraga Bersama Keluarga
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain menyenangkan dan menyehatkan, olahraga bersama keluarga juga memberi manfaat seperti mempererat ikatan, mengembangkan kemampuan berinteraksi sosial, serta keterampilan mengelola emosi. Apalagi di akhir pekan seperti sekarang ini. Anda bisa memanfaatkan waktu libur untuk berolahraga bersama seluruh anggota keluarga.

Jenis olahraga yang bisa dilakukan bersama juga beragam. Nah, melansir laman halodoc, berikut ini jenis olahraga yang bisa Anda lakukan bersama keluarga.

Bersepeda

Bersepeda bersama keluarga dapat menjalin komunikasi, mendekatkan hubungan satu sama lain, dan menjadi momen untuk membicarakan hal-hal yang sulit untuk didiskusikan di waktu normal.

Aktivitas fisik di luar ruangan ini dapat membantu Anda dan keluarga meninggalkan gadget sejenak. Bersepeda mampu memberikan kesenangan yang nyata lewat interaksi langsung dengan anggota keluarga lain dan lingkungan sekitar.

Hiking

Ini merupakan cara yang bagus untuk berolahraga dengan menjelajahi alam. Apalagi jika Anda dan keluarga termasuk yang gemar mencoba tantangan baru. Pilih jalur pendakian yang mudah sesuai kebutuhan keluarga.

Jalan santai

Selain menyehatkan, aktivitas ini membuka kesempatan agar Anda dan keluarga berbicara satu sama lain. Berjalan santai bisa dilakukan di pagi hari atau sore hari di sekitar rumah, taman kota, lapangan atau stadion.

Petak umpet

Bermain petak umpet bersama anak-anak bisa menjadi aktivitas yang amat menyenangkan. Terlebih di era teknologi seperti sekarang ini, dimana anak-anak umumnya lebih sering bermain gadget. Dengan cara ini, orang tua bisa mengenalkan anak tentang permainan tradisional.

Menari

Menari adalah aktivitas aerobik yang menyenangkan sekaligus baik untuk kesehatan. Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk menari mengikuti alunan lagu. Selain sehat, cara ini juga menyenangkan untuk membakar kalori.

Bermain bola

Permainan bola bola seperti tenis lapangan, tenis meja, basket, sepak bola juga bisa dijadikan ide untuk olahraga bersama keluarga. Meski permainannya tidak dilakukan dengan jumlah tim yang tepat, Anda tetap bisa latihan menembak, menggiring bola basket, menendang bola bersama keluarga.

Outbound

Kegiatan outbound seperti panjat jaring, panjat tiang, flying fox cukup menantang sekaligus seru saat dilakukan bersama keluarga. Beberapa manfaat dari kegiatan outbound adalah melatih otot, keseimbangan tubuh dan keberanian. Pastikan tinggi dan usia anak mencukupi sebelum melakukan kegiatan ini.

Populer video

Berita lainnya