Rossa Rangkum Penggalan Cerita Selama Pandemi di Album Another Journey: The Beginning

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IST

Celebrithink.com – Rossa merilis album terbaru berjudul Another Journey: The Beginning. Di bawah naungan Inspirasi Music, hadirnya album ini sekaligus menjadi penanda 25 tahun Rossa berkarir di industri musik Indonesia.

Rossa mengaku bahagia atas rilisnya album Another Journey: The Beginning. Pasalnya, sudah enam tahun terakhir dirinya puasa mengeluarkan album. Terlebih, album ini hadir di bawah labelnya sendiri.

“Ini buat aku, senang banget ya, karena pertama kalinya juga mengeluarkan album di bendera musik aku sendiri, label aku sendiri,” kata Rossa di KFC Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Album nother Journey: The Beginning sendiri mengemas penggalan-penggalan cerita Rossa selama dunia dilanda pandemi COVID19. Tentang apapun yang dialami Rossa selama masa itu.

“Album ini album yang aku bikin selama masa pandemi dan endemic dari tahun 2000 sampai tahun 2022. Penggalan-penggalan cerita yang terjadi selama rentan waktu itu. Tentang hal-hal ramdom yang ada di pikiranku,” ujar Rossa.

Rossa rilis album Another Journey: The Beginning

Sebanyak 10 lagu yang disuguhkan Rossa di album barunya. Dalam penggarapannya, Rossa juga menggandeng sejumlah komposer top di Tanah Air di antaranya Yovie Widianto, Enda Ungu, Melly Goeslaw, Rian D’MASIV, Glenn Fredly, Candra Darusman, Andmesh Kamaleng, Mahalini, serta Barsena.

“Pengalaman yang baru buat aku, di-support sama banyak teman musisi, baik yang senior maupun yang baru banget tapi mereka kreativitasnya luar biasa tinggi. Kayak ada Mahalini, Andmesh, Rian D’MASIV, Teh Melly, ada Mas Yovie, ada Mas Candra Darusman. Jadi, ya bersyukur sekali lah,” ungkap Rossa.

Mengusung tema Main Pop Girls. Rossa mengaku terinspirasi dari penyanyi wanita hebat seperti Britney Spears, Madonna, Dua Lipa, Ariana Grande, Taylor Swift, serta Kpop Idol seperti IU, Lee-Hi & Taeyeon.

“Konsep albumnya aku terinspirasi dari cewek-cewek millennial hebat seperti Dua Lipa, Taylor Swift dan Ariana Grande. Bahkan ada juga satu lagu aku yang judulnya ‘Akhirnya’ yang diciptakan oleh teh Melly, malah inspirasinya dari musik 80’s dan 90’s kayak jaman-jamannya Madonna dan Britney Spears. Ada juga beberapa lagu aku di album ini yang terinspirasi dari penyanyi penyanyi K-pop seperti IU, Lee-Hi dan Taeyeon,” jelasnya.

Sementara untuk pendistribusian CD album Another Journey: The Beginning, Rossa kembali mempercayakannya kepada KFC Indonesia. Diakui Rossa, ini sudah kesekian kalinya menjalin kerjasama dengan KFC dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Ini udah kesekian kalinya aku kerjasama dengan KFC, bahkan 3 album aku sebelumnya juga kerjasamanya dengan KFC dan mendapatkan penghargaan di Multi-Platinum dan bahkan album The Best of Rossa terjual 1,5 juta copy selama 11 bulan. Aku berharap kita bisa mengulang kesuksesan yang sama lagi dengan album ini,” ucap tutup Rossa.

Populer video

Berita lainnya