Rizal Djibran Ungkap Kesibukan di Bulan Ramadan: Aku lagi Seru-serunya Selesaikan Doktor

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @rizaldjibran_

Pesinetron Rizal Djibran mengaku bakal menghadapi tantangan saat menjalani ibadah ramadan tahun ini. Lelaki berusia 46 tahun itu rupanya tengah menyelesaikan tesis agar bisa segera menyandang gelar doktor.

“Aku lagi seru-serunya selesaikan doktor aku. Jadi ujiannya tuh cukup berat,” ucap Rizal saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2024).

Sama seperti tesis yang dibuatnya saat menyelesaikan S2, Rizal mengatakan jika penelitiannya terkait dengan dunia perfilman. Itu dipilih karena dunia akting adalah hal yang sudah digelutinya bertahun-tahun.

“Jadi melanjutkan dari S2. Sekarang judulnya faktor-faktor yang memengaruhi profesionalisme pemeran berkelanjutan melalui oraganisasi profesi perfilman indonesia, studi eksploratif kepada pemain film dan sinetron Indonesia usia produktif,” kata Rizal.

“Saya tuh lakukan penelitan untuk industri ini yang selama ini bangun aku, tapi kadang kebaper-baperan kayak ditinggalin gitu lho oleh lingkungan dari industri ini,” Rizal menambahkan.

Tentu saja, tidak mudah bagi Rizal untuk menyelesaikan penelitiannya itu. Namun, ia mengaku sangat menikmati prosesnya, hingga nanti bisa diselesaikannya.

“itu yang cukup lumayan seru sih, walau kadang aku harus cari jurnal2. ini agak susah,” tutup Rizal.

Populer video

Berita lainnya