Ini Model Peci Keren untuk Dipakai saat Silaturahmi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Peci untuk melengkapi gaya di bulan Ramadhan. (Pic by Acehekspres)

Menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran, sudah tentu banyak hal dipersiapkan untuk mendukug ibadah. Termasuk tentang pakaian yang digunakan untuk menunaikan ibadah sekaligus tampil modis. Salah satu busana beribadah laki-laki muslim yang paling banyak dicari adalah peci.

Dilansir dari Liputan6.com, gaya pakaian dan kualitas beribadah tidak ada hubungaanya, tapi dengan memilih jenis-jenis peci yang sedang tren dan tepat tentu bisa meningkatkan rasa percaya diri. Berikut jenis-jenis peci yang sedang popular di Indonesia:

1. Peci Topi
Miki hat ini ramai digemari oleh anak-anak muda karena penggunaanya tidak hanya lekat dengan ibadah, namun memberikan kesan modis dan kekinian. Miki hat merupakan aksesoris kepala yang berasal dari Timur Tengah. Saat ini miki hat juga sudah cukup banyak diproduksi oleh distro dan brand-brand lokal

2. Peci Mesir:
Seperti halnya peci Malaysia, peci Mesir juga merupakan jenis peci yang ada di Indonesia. Secara bentuk, keduanya sangat mirip, namun perbedaannya terletak pada peci Mesir yang memiliki celah di bagian kanan dan kiri yang dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil seperti uang amal. Intinya, peci Mesir memberikan tingkat kenyamanan yang sama karena menggunakan bahan yang serupa dengan peci Malaysia.

3. Peci Rajut Kopiah
Peci rajut kopiah yang menarik perhatian. Ini adalah kombinasi antara kopiah dengan bentuk yang sudah terbentuk dengan rajutan yang fleksibel dan elastis. Peci rajut kopiah ini memiliki ciri khas yang cukup unik karena sering kali menggunakan motif rajutan etnik yang tidak biasa, yang dapat memberikan sentuhan gaya yang berbeda.

4. Peci Songkok
Meskipun tidak terkesean kekinian, Songkok tetap menjadi rekomendasi untuk semua kalangan. Sejak zaman dulu hingga kini, peci songkok, juga dikenal dengan nama kopiah, tetap menjadi pilihan umum untuk berbagai kegiatan seperti tahlilan, shalat, dan mengaji. Tidak peduli mereknya, peci songkok biasanya terbuat dari bahan suede seperti beludru, memberikan kesan yang sangat lembut saat disentuh.

Populer video

Berita lainnya