Mengenal Bahasa Cinta Physical Touch

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Physical Touch Language
Foto: Istimewa

Celebrithink.comPhysical touch adalah bahasa cinta yang diinginkan atau diberikan pasangan lewat sentuhan. Orang yang melakukan hal ini akan merasakan cinta saat mereka bersentuhan fisik dengan pasangan. Berdasarkan alasan fisiologis, kontak dari kulit ke kulitakan memicu pelepasan hormon serotonin, dopamin, serta oksitosin, yang mempunyai keterkaitan dengan rasa bahagia.

Banyak orang yang menghubungkan cinta physical touch dengan seks. Tapi bukan berarti orang dengan jenis love language ini hanya bisa merasakan atau mengekspresikan cinta lewat cara tersebut. Sebab, bahasa cinta physical touch dapat bersifat intim dan tidak intim. Melansir laman sehatQ, berikut beberapa bentuk physical touch dalam kehidupan sehari hari.

Berpegangan tangan

Berpegangan tangan adalah bahasa cinta physical touch yang paling mudah dilakukan. Anda bisa menggenggam tangan pasangan di mana dan kapan saja. Saat bergandengan tangan, suasana hati dapat meningkat karena adanya pelepasan hormon endorfin.

Ciuman

Ciuman merupakan salah satu cara yang sering ditunjukkan orang dengan jenis love language, untuk mengekspresikan cinta mereka. Tak selalu ciuman di bibir, ciuman juga bisa diberikan di tangan, kening, maupun pipi pasangan.

Cuddle

Orang dengan jenis love language ini akan merasakan keintiman yang mendalam dengan pasangan, baik secara fisik maupun emosional. Untuk melakukan cara ini, Anda bisa memulainya dengan berbaring bersama di atas tempat tidur sambil memeluk satu sama lain sambil menonton film romantis.

Sentuhan kulit

Adanya sentuhan kulit seperti memegang bagian belakang leher atau mengusap kepala pasangan, dapat membuat orang dengan bahasa cinta physical touch berbunga-bunga. Tindakan ini merupakan salah satu cara ekspresif yang mengisyaratkan bahwa Anda ada untuknya.

Memberi pijatan

Memijat pasangan saat lelah merupakan salah satu bentuk bahasa cinta physical touch, terlebih tanpa diminta. Tindakan ini bisa memberi sinyal bahwa Anda mencintai mereka. Pastikan pijatan yang Anda berikan membuat mereka nyaman.

Duduk berhimpitan

Duduk berhimpitan sambil melibatkan sentuhan adalah cara mudah yang bisa dilakukan untuk menjadi tanda bahwa Anda mencintai pasangan. Tak perlu sampai memeluk atau memegang tangan, menempelkan kaki atau pinggul satu sama lain ketika duduk sudah dapat membuat hati menjadi berbunga-bunga.

Saling menggelitik

Menggelitik pasangan merupakan salah satu bentuk bahasa cinta physical touch. Meski begitu, cari tahu terlebih dahulu apakah pasangan Anda menyukainya. Sebab tidak semua suka ketika tubuhnya digelitik.

Populer video

Berita lainnya