Akun Instagram Penting untuk Anak Rantau Pemula di Jogja

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Sumber foto: https://unsplash.com/photos/people-riding-motorcycle-on-road-near-white-concrete-building-during-daytime-iX_HDppWjYo?utm_content=creditShareLink&utm_medium=referral&utm_source=unsplash

Apakah kamu punya rencana untuk berkuliah di Jogja? Atau bekerja dan akan merantau di Jogja? Apa saja yang sudah kamu persiapkan sebelum sampai di Jogja?

Nah, penulis bakal kasih kamu informasi penting nan berguna untuk mendukung kesiapanmu ketika ingin merantau ke Jogja. Disimak baik-baik, kalau perlu dicatat dengan rinci. Penulis yakin nanti kamu akan berterima kasih, pada Tuhan Yang Maha Esa karena informasi ini.

Kamu pasti punya akun Instagram dong? Penting banget untuk punya akun Instagram, biar kamu bisa lebih maksimal untuk menelurusi informasi selanjutnya. Seperti yang kita ketahui, Instagram bukan lagi menjadi media sosial yang hanya menunjukkan kehidupan pribadi, namun sekarang kita bisa mendapatkan informasi apapun di Instagram. Jadi, langkah pertama adalah silakan log in ke akun Instagram kamu.

Setelah itu, penulis akan kasih deretan informasi nih tentang akun Instagram apa aja yang bisa mendukung proses perantauanmu di Jogja.

  • Akun Info Kost

Tentu dong, kalau merantau pasti hal pertama yang dicari adalah tempat tinggal. Tapi beda cerita kalau kamu bakal numpang di rumah tante, om, kakak, bibi, paman, bu lik atau pak lik. Buat kamu yang masih bingung untuk cari informasi tempat tinggal, deretan akun Instagram info kost di Jogja akan membantu kamu menemukannya.

Beberapa dari akun itu memang ada yang di private, tapi kamu tenang aja dan tetap ikuti akunnya. Biasanya, adminnya akan selalu fast response untuk accept akun kamu. Selain itu, jenis informasi yang dibagikan oleh para akun info kost ini juga beragam, ada yang 100% gratis dan bisa kasih kamu seluruh informasi hingga nomor kontak pemilik kost. Tapi, ada juga yang berbayar untuk ngasih informasi lebih lanjut seperti alamat pasti dan nomor pemiliknya.

Ini beberapa akun instagram info kost di Jogja:

@infokost.jogja

@infokostkontrakanmurahjogja

@infokostjogja.id

@hargakostjogja

@nyarikostjogja

  • Akun Info Barang Bekas

Akun instagram berikutnya yang akan sangat membantu kamu prihal urusan perantauan di Jogja adalah informasi tentang barang bekas. Eits, jangan terbayang bahwa barang bekas adalah barang yang sudah tidak dapat digunakan. Akun info barang bekas, yang kemudian disingkat barkas, ini adalah akun yang menghubungkan para anak kost lama yang ingin menjual barang yang masih layak pakai kepada siapapun, termasuk kamu yang bakal menjadi anak kost.

Hal ini biasa terjadi di Jogja, mahasiswa yang sudah lulus biasanya akan menjual barangnya yang masih layak pakai karena mungkin terlalu banyak yang harus dibawa kembali ke daerah asal. Barangnya pun macam-macam, ada kursi, meja, lemari, rak, peralatan dapur, kasur dan masih banyak lagi. Tentu ini akan membantu kamu untuk mendapatkan barang-barang dengan harga yang lebih ekonomis dan masih layak pakai.

Ini adalah beberapa akun info barkas di Jogja yang bisa kamu kunjungi:

@barkasjogja.yk

@barkas.jogjakartaa

@barkasjogja.id

@promobarkas

@barkas.jogjakarta

  • Akun Info Jogja

Karena kamu ingin merantau ke Jogja, maka kamu harus tahu tentang daerah Jogja itu sendiri. Sama halnya dengan daerah lain, di instagram juga banyak terdapat akun informasi tentang Jogja yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan informasi terkini yang terjadi di Jogja.

Berikut adalah beberapa akun yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui informasi tentang Jogja:

@jogja.istimewa

@jogjamain

@jogjainfo

@wonderlufjogja

@jogja24jam

Itu dia sederetan informasi akun penting yang wajib kamu ketahui sebelum menjadi anak rantau atau bahkan sekarang sudah menjadi anak rantau tapi masih pemula. Selamat dan semangat merantau, jangan lupa menjaga nama baik daerah asalmu dan berbuat baik di daerah perantauan.

Populer video

Berita lainnya