Cara Aman dan Efektif Memiliki Bentuk Bibir yang Kecil

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki bentuk bibir tebal karena terkesan seksi, tengah menjadi tren di dunia kecantikan belakangan ini. Meski begitu, sebagian orang justru merasa kurang percaya diri memiliki bentuk bibir yang tebal.

Oleh karenanya, tidak sedikit orang yang mencari cara untuk mengecilkan bentuk bibirnya. Nah, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memiliki bentuk bibir yang kecil. Melansir laman Alodokter, berikut ulasannya.

Menggunakan make up

Salah satu jenis make up yang bisa Anda gunakan adalah concealer. Pilihlah warna concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Cara menggunakannya Anda hanya perlu mengoleskan concealer pada garis bibir atas dan bawah. Lalu, baurkan secara perlahan sampai bentuk bibir terlihat lebih kecil. Akhiri dengan menggunakan lipliner dan lipstik.

Untuk memberikan kesan bibir yang lebih kecil dan tipis, pulaskan lipstik dengan teknik ombre lips, yaitu pekat di bagian tengah bibir dan samar di bagian pinggir bibir.

Lakukan eksfoliasi bibir

Perawatan ini bertujuan menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir yang secara tidak langsung dapat mengurangi kesan bibir yang tampak tebal karena sel kulit mati yang menumpuk.

Anda bisa melakukan eksfoliasi bibir menggunakan scrub bibir berbahan alami, seperti madu. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu hanya perlu mencampur 1 sendok teh madu dengan 2 sendok teh gula.

Gosokkan scrub ke bibir dengan gerakan melingkar secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih. Guna mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Lip reduction

Lip reduction adalah salah satu jenis operasi plastik untuk mengecilkan bibir. Operasi ini merupakan cara mengecilkan bibir yang hasilnya bisa langsung terlihat.

Jika prosedur sebelumnya hanya bersifat sementara, operasi pengecilan bibir ini akan memberi hasil yang permanen sesuai dengan bantuk bibir yang Anda inginkan.

Prosedur ini dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi volume bibir sehingga bibir tampak lebih kecil. Sebelum melakukan prosedur ini, dokter akan memberikan anastesi lokal.

Populer video

Berita lainnya