Cara Alami Memiliki Bibir yang Merah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bibibr
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – memiliki warna bibir kemerahan dianggap yang paling ideal. Kondisi inilah yang membuat beberapa orang mencari cara memerahkan bibir secara alami.

Bibir kusam dan gelap bisa disebabkan karena berbagai faktor, seperti kebiasaan merokok hingga terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.

Untuk mengatasinya, ada berbagai cara memerahkan bibir secara alami. Melansir laman Alodokter, simak tips berikut ini.

Eksfoliasi bibir

Eksfoliasi dengan membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya dengan mengoleskan sedikit gula atau setetes madu pada bibir, kemudian gosok secara perlahan. Setelah itu, keringkan bibir dengan handuk atau kain bersih dan oleskan pelembap bibir.

Namun, jangan lakukan eksfoliasi lebih dari 2 kali dalam seminggu untuk mencegah bibir mengalami iritasi.

Hindari kebiasaan menggigit bibir

Sebagian orang kerap menggigit bibirnya dengan maksud memerahkan bibir. Padahal, kebiasaan tersebut dapat membuat bibir pecah-pecah, terluka, bahkan berdarah. Maka itu, hindari kebiasaan menggigit bibir.

Setop kebiasaan merokok

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kebiasaan merokok berdampak buruk bagi kesehatan kulit, termasuk bibir. Merokok juga dapat menyebabkan bibir menjadi hitam karena akan meningkatkan produksi zat melanin atau pewarna kulit pada bibir.

Maka itu, untuk memerahkan bibir secara alami dan mendapatkan tubuh yang sehat, hentikan kebiasaan merokok.

Banyak minum air putih

Cara lain untuk memerahkan bibir secara adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, yaitu minum air putih setidaknya 2 liter atau setara dengan 8 gelas setiap harinya. Dengan demikian, bibir menjadi merah merona, sehat, dan tidak kering.

Lindungi bibir dari paparan sinar matahari

Perubahan warna bibir bisa disebabkan paparan sinar matahari. Menghindarinya, Anda bisa menggunakan pelembap bibir dengan kandungan minimal SPF 15 atau lebih.

Pastikan bibir tetap lembap

Oleskan pelembap bibir atau lip balm sehingga bibir tidak kering, bersisik, dan pecah-pecah. Untuk mendapatkan bibir yang lembap sekaligus sebagai cara memerahkan bibir secara alami, Anda bisa menggunakan pelembap bibir alami, seperti minyak kelapa, cocoa butter dan Petroleum jelly. Sehingga bibir tetap lembap sepanjang hari.

Populer video

Berita lainnya