Ini Rekomendasi Alat Olahraga di Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Olahraga Dumbell
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Olahraga secara teratur sangat baik untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh. Tidak harus melulu dilakukan di pusat kebugaran, Anda juga bisa melakukan olahraga di dalam rumah meski menggunakan alat sederhana. Melansir laman halodoc, berikut Ini rekomendasi alat olahraga yang mudah bisa Anda dapatkan dan gunakan.

Matras Olahraga

Penggunaan matras saat berolahraga berfungsi untuk mencegah tergelincir. Alat ini juga menjadi bantalan yang nyaman untuk sendi. Penggunaan matras olahraga sering dilupakan. Padahal alat ini penting jika kamu melakukan latihan interval dalam intensitas tinggi.

Band Resistensi

Band resistensi berbentuk karet elastis. Ini digunakan untuk melatih ketahanan dan kekuatan otot tubuh. Tingkat elastisitas band juga bermacam-macam. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan. Semakin rendah elastisitas band, maka tali semakin sulit untuk dibentangkan. Ini membuat otot harus bekerja ekstra. Alat olahraga di rumah ini umum digunakan untuk latihan squat.

Tali Skipping

Lompat tali adalah olahraga yang berfungsi untuk menunjang kesehatan organ jantung dan paru-paru. Ini juga dapat melatih kekuatan otot kaki. Lompat tali jua bisa jadi cara alternatif untuk membakar lemak tubuh.

Dumbel

Dumbel tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Biasanya alat ini digunakan untuk memperkuat dan meningkatkan massa otot tubuh. Ini juga dapat membantu membakar lebih banyak kalori. Sebaiknya pilih dumbel dengan berat yang ringan. Kemudian tingkatkan secara perlahan jika sudah terbiasa.

Kettlebell

Sama dengan dumbel, alat ini dapat melatih kekuatan, daya tahan, fleksibilitas, dan keseimbangan tubuh. Keempat hal tersebut menjadi aspek utama kebugaran tubuh. Selain itu, dumbel berguna untuk meningkatkan kekuatan dan stabilitas, serta koordinasi gerak tubuh.

Populer video

Berita lainnya