Ketahui Cara Efektif Meniruskan Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Bentuk Wajah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri memiliki wajah yang tembam, terutama bagi kaum wanita. Itu sebabnya banyak yang mencari cara untuk mendapatkan wajah tirus yang didambakan.

Ada banyak cara untuk meniruskan wajah, mulai dari hal-hal yang dilakukan sendiri di rumah hingga metode operasi plastik yang dilakukan oleh dokter. Melansir laman Alodokter, berikut ini cara meniruskan wajah yang efektif.

Senam wajah

Senam wajah merupakan salah satu cara meniruskan wajah yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Senam wajah dapat mengencangkan otot wajah dan membuat wajah menjadi lebih tirus dan awet muda. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, lakukanlah senam wajah 2 kali sehari selama 8 minggu.

Rutin olahraga

Salah satu faktor wajah tembam adalah memiliki berat badan berlebih. Oleh karena itu bagi orang dengan berat badan berlebih dianjurkan untuk menurunkan berat badan. Salah satu caranya adalah dengan rutin melakukan olahraga kardio seperti berlari, bersepeda, dan berenang.

Rutin berolahraga bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga berat badan tetap ideal, dan mengurangi lemak tubuh, termasuk lemak di wajah.

Minum air putih yang cukup

Mengonsumsi air putih dapat membantu memiliki wajah yang tirus. Banyak minum air putih bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lebih banyak lemak, termasuk lemak di wajah. Selain itu, batasi konsumsi minuman manis dan menggantinya dengan air putih.

Kurangi konsumsi garam

Membatasi mengonsumsi garam. Sebab, mengonsumsi makanan yang asin bisa membuat wajah menjadi bengkak. Selain mengurangi jumlah garam di masakan, Anda juga perlu mengurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak garam, seperti makanan olahan.

Jauhi minuman beralkohol

Minuman beralkohol mengandung banyak kalori dan dapat membuat sulit merasa kenyang. Beberapa penelitian menyatakan bahwa konsumsi minuman beralkohol dapat meningkatkan penumpukan lemak dan meningkatkan berat badan.

Maka dari itu, mengurangi atau menjauhi minuman beralkohol dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh, termasuk membuat wajah menjadi tirus.

Populer video

Berita lainnya