Begini Cara Cegah Nyamuk Masuk ke Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tips Usir Nyamuk
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Nyamuk memang menjengkelkan! Bukan hanya gemar menggigit yang menyebabkan rasa gatal atau penyakit berbahaya, keberadaannya terkadang membuat kita sulit memejamkan mata di malam hari lantaran suaranya yang mengganggu telinga.

Ya, tak dipungkiri, hampir setiap orang ingin rumahnya tidak dimasuki nyamuk. Nah, bagi anda yang ingin rumahnya bebas nyamuk, ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti dilansir dari laman klikdokter.

Pasang kawat nyamuk

Memasang kawat nyamuk di area-area tertentu seperti jendela, bagian bawah pintu rumah, dan lainnya sangat efektif dalam mengurangi jumlah nyamuk yang masuk ke dalam rumah.

Hindari genangan air

Genangan air sering dijadikan nyamuk sebagai tempat berkembang biak. Karena itu, untuk memperkecil risiko nyamuk masuk ke dalam rumah, pastikan tidak ada air yang menggenang di sekitar atau di dalam rumah.

Jika memang harus ada tempat genangan air, pastikan tempat tersebut tertutup rapat dan rutin dibersihkan. Selain itu, anda juga perlu menaburkan bubuk abate di penampungan air tersebut, agar nyamuk tidak mudah berkembang biak.

Gunakan bahan alami

Serai adalah salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk mengusir nyamuk. Cobalah menanam tanaman serai di sekitar rumah. Anda juga dapat menggunakan essential oil atau aroma terapi dengan wangi serai untuk mengusir nyamuk.

Jika dirasa perlu, anda bisa menggunakan obat pengusir nyamuk, baik semprot atau elektrik, untuk membantu menekan angka nyamuk yang masuk ke dalam rumah.

Populer video

Berita lainnya