Begini Urutan Skincare Pagi yang Tepat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Efek Samping Skincare
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sebelum beraktivitas di pagi hari, sebaiknya Anda menggunakan skincare pagi. Tujuannya agar kulit terlindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebihan dan asap kendaraan.

Skincare pagi sendiri terdiri dari beberapa produk dengan fungsi yang bermacam-macam. Agar setiap produk bisa bekerja dengan efektif, sebaiknya produk tersebut digunakan sesuai urutan yang tepat. Melansir laman alodokter, berikut urutan skincare pagi yang benar.

Sabun cuci muka

Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit adalah tahapan pertama dalam skincare pagi. Sabun cuci muka yang digunakan di pagi hari ditujukan untuk menghilangkan kotoran di wajah yang berasal dari bantal, guling, selimut, atau seprai.

Toner

Setelah cuci muka, urutan selanjutnya adalah toner wajah. Toner dirancang untuk mengembalikan tingkat keasaman kulit yang bisa saja berubah setelah kamu mencuci muka. Produk ini juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati atau kotoran yang masih tersisa.

Serum

Selanjutnya, gunakanlah serum. Produk skincare ini umumnya mengandung berbagai bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang berguna untuk menutrisi dan mengatasi berbagai masalah pada kulit, seperti jerawat, kerutan, dan flek hitam.

Pelembap

Langkah selanjutnya dengan menggunakan pelembap wajah atau moisturizer. Pelembap wajah bermanfaat untuk menenangkan, melembutkan, dan menjaga kelembapan kulit wajahmu sepanjang hari. Penggunaan pelembap bisa dilakukan dengan cara mengoleskannya ke seluruh wajah sembari melakukan pijatan lembut.

Sunscreen

Sunscreen merupakan urutan terakhir dan tidak boleh dilewatkan dalam rutinitas perawatan kulit di pagi hari. Produk ini berperan dalam melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, seperti sunburn, penuaan dini, bahkan kanker kulit.

Populer video

Berita lainnya