‘Diam Diam’, Intan Ratna Juwita Move On dari Masa Lalu

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Intan Ratna Juwita
Dok.Celebrithink

Celebrithink.com – Lama vakum dari dunia tarik suara, pedangdut Intan Ratna Juwita kembali masuk dapur rekaman untuk menyiapkan karya terbarunya. Menggandeng produser Elite Production House, OS Silbne, Intan menggarapa single ketiganya yang berjudul Diam-Diam.

Intan tak menampik, dirundung rasa grogi untuk kembali masuk ke dapur rekaman. Namun di sisi lain, ia mengaku senang karena bisa kembali menelurkan single. Apalagi, lagu Diam-Diam ini mencerminkan pribadinya yang sudah move on dari permasalahan rumah tangganya dengan Youtuber Maell Lee yang berujung pada perceraian.

“Iya nih, sudah berapa tahun ya (gak rekaman). Seneng sih tapi grogi. Apalagi kan udah ada produser. Ya harus move on lah, sesuai dengan lagunya juga,” ujar Intan Ratna Juwita di sela-sela take vocal, di Kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (8/7).

Lebih lanjut Intan pun menceritakan lagu Diam Diam yang sedang digarapnya. Masih bertemakan cinta, Intan mengatakan, lagu ini menghadirkan unsur musik timur tengah yang up beat dan penuh ceria. Dilanjutkan Intan, selain sebagai produser, OS Silbne pula yang menciptakan lagu tersebut.

“Ini lagunya tentang orang yang sedang jatuh cinta. Gak mau lagu yang sedih lagi, karena dulu kan terakhir lagu sedih, sekarang lagi bahagia. Jadi ini ceritanya suka sama seseorang tapi diam-iam,” jelas Intan.

OS menambahkan, lagu Diam Diam tercipta berdasarkan pengalaman pribadinya. Adapun unsur musik timur tengah yang dihadirkan, hal itu disesuaikan dengan karakter Intan. Ia juga tidak mengalami kesulitan berarti selaman penggarapan lagu ini berlangsung. Jika sesuai rencana, single Diam Diam baru akan dirilis pada Agustus mendatang.

“Iya, sekarang lebih kental ke timur tengah, karena saya biasanya menyesuaikan sama penyanyinya. Sifat dia itu kan manja, seksi, eksotik, adi disesuaikan sama karakter penyanyinya supaya menyatu,” urai OS.

Kesungguhan Intan Ratna Juwita

Lama vakum, membuat Intan Ratna Juwita harus berlatih keras kembali menjajaki dunia tarik suara. Hampir setiap malam ia beraltih vokal, sebagai persiapannya menggarap single terbarunya. Apalagi nantinya, Intan juga harus menari di video klip single tersebut. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Intan.

“Kan aku kalau pagi siang ada kegiatan lain. Jadi kalau malam-malam tuh latihan nyanyi. Paling (tantangannya) kalau video klip sebelumnya aku kan cuma akting, nyanyi, karena sedih-sedih kan. Kalau ini nanti ada dancenya gitu. Ya sesuai ya, udah janda. Jadi semakin menggelora. Kalau kemaren menangis, sekarang udah gak menangis,” pungkas Intan.

Populer video

Berita lainnya