Inilah Kriteria Calon Istri yang Umumnya Didambakan Pria

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Kriteria Pasangan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setiap orang memiliki kriteria masing-masing dalam menentukan calon pasangannya. Terlebih bagi para pria, biasanya ada beberapa kriteria calon istri yang diinginkan agar bisa memasuki ke jenjang pernikahan.

Biasanya, jika seseorang yang diinginkan memiliki kriteria tersebut, pertimbangan untuk melaju ke jenjang pernikahan bisa jadi lebih mudah. Lantas, apa saja kriteria calon istri yang umumnya diinginkan oleh para pria? Melansir laman halodoc, berikut ulasannya

Dapat saling melengkapi

Bukan hanya cinta yang dibutuhkan, menerima segala kekurangan juga perlu dilakukan. Hal ini dapat menurunkan kemungkinan terjadinya perseteruan di masa depan.

Berorientasi pada keluarga

Wanita yang memiliki orientasi atau lebih dekat dengan keluarganya dapat menjadi salah satu kriteria calon istri yang baik untuk pria. Ada banyak pria yang mengagumi wanita yangmemperhatikan keluarganya. Tentu hal ini dapat menjadi proyeksi wanita tersebut di masa depan.

Baik hati

Wanita yang selalu memerhatikan berbagai hal kecil dinilai oleh pria adalah orang yang tepat untuk dicintai. Wanita dengan selalu membalas senyum tiap pasangannya tersenyum padanya juga termasuk dalam kategori yang diinginkan pria. Selain itu, wanita yang memancarkan cinta dan kehangatan dari hatinya membuat pria menjadi lebih tertarik untuk meminangnya.

Memiliki empati dan pengertian

Wanita yang memiliki empati dan pengertian pada pasangannya adalah kriteria calon istri yang dicari oleh pria. Peran yang suportif dan berbelas kasih dapat membuat suatu hubungan dapat berjalan dengan baik dan terasa bahagia. Dukungan yang diberikan oleh wanita membuat seorang pria merasa mudah menghadapi kesulitan dan tantangan yang dihadapi.

Dapat Diandalkan

Pria selalu suka wanita yang bisa diandalkan, sehingga kepercayaannya terbangun dengan baik. Sifat bisa diandalkan ini bisa dinilai dari seberapa bertanggung jawabnya wanita terkait keuangan dan pekerjaannya. Maka dari itu, sifat bisa diandalkan dapat menjadi indikator baik jika seseorang dapat menjadi pasangan hidup yang baik.

Populer video

Berita lainnya