Ketahui Wangi Aromaterapi untuk Tingkatkan Gairah Seksual

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Aroma Terapi
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Minyak esensial dapat memberi efek meningkatkan suasana hati, hingga memikat lawan jenis. Tak hanya itu, beberapa jenis minyak esensial dipercaya juga memiliki sifat afrodisiak ketika dihirup sebelum atau selama hubungan intim. Hal ini lantaran beberapa bau yang kuat diduga dapat memicu ereksi, dan wanita dengan indra penciuman yang lebih kuat cenderung mengalami lebih banyak orgasme saat berhubungan seks.

Wewangian tersebut dapat secara langsung memberikan efek ketertarikan seksual dan merangsang sistem saraf feromon. Sistem saraf ini merupakan zat kimiawi dalam tubuh yang berfungsi untuk merangsang dan mengeluarkan daya pikat seksual baik wanita maupun pria. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa wangi aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seksual.

Kayu manis

Jenis aroma ini dapat meningkatkan gairah seksual pria dengan mempercepat peredaran darah ke penis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi pria untuk menghirup aroma ini sebelum berhubungan intim.

Aroma mawar

Jenis wewangian yang satu ini cocok untuk para wanita. Praktisi herbal mengungkapkan bahwa aroma mawar yang harum memiliki efek menenangkan dan merupakan simbol sempurna untuk sifat feminim. Bagi kebanyakan wanita yang sering mengalami masalah seksual, minyak esensial mawar dikatakan bisa memberikan keseimbangan dan harmoni pada tubuh. Minyak ini juga mampu membantu meredakan kecemasan dan stres, serta meningkatkan gairah seks yang rendah.

Vanila

Menurut Zoya Amirin, pakar psikolog seksual, vanila merupakan salah satu jenis wewangian yang dapat merangsang kadar hormon feromon seseorang. Kamu bisa menggunakan body lotion, parfum, sabun mandi, atau taruh aroma terapi di ruangan untuk memiliki aroma vanila.

Kenanga

Aroma kenanga memiliki senyawa afrodisiak yang bisa meningkatkan energi dan gairah seksual. Mencium wangi bunga ini dipercaya bisa membawa kepada suasana hati romantis dan meningkatkan ketertarikan antar pasangan.

Musk

Musk adalah sekresi aroma yang diproduksi dari kelenjar perut rusa jantan tak bertanduk (musk deer) yang sering digunakan sebagai bahan dasar wewangian. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Chicago, Amerika Serikat, sebagian besar wanita akan tergoda dengan aroma musk. Wanginya yang lembut juga mampu menggoda pasangan agar melakukan kewajibannya di atas ranjang.

Minyak melati

Minyak esensial paling efektif sebagai afrodisiak adalah yang berasal dari bunga-bungaan yang mekar di malam hari. Salah satu bunga yang mekar di malam hari adalah melati. Aroma yang muncul dari bunga jenis ini umumnya mengandung senyawa kimia yang juga terdapat dalam bau alami manusia.

Populer video

Berita lainnya