Iriana Joko Widodo Hingga Nagita Slavina Masuk Daftar 100 Tokoh Citra Wanita Pembagunan Indonesia 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Celebrithink.com – Peran wanita dewasa ini tak dapat dipandang sebelah mata. Tak sedikit tokoh dari berbagai elemen masyarakat, yang memberikan kotribusi terhadap pembagunan Indonesia, tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan, istri dan ibu dari anak-anaknya.

Mengapresiasi pada wanita yang membaktikan dirinya, waktu, tenaga dan ide-ide cemerlang di semua bidang pembangunan, Yayasan Pembina Peraga Model Indonesia memberikan penghargaan kepada 100 tokoh wanita dalam tajuk Citra Wanita Pembangunan Indonesia (CWPI) 2023.

Pemilihan tokoh-tokoh wanita ini didasarkan oleh sejumlah kriteria, mulai dari meraka yang berperan aktif dalam lingkungan masyarakat, dan diharapkan dapat memotivasi wanita lain. Di antara nama-nama yang akan mendaaptkan penghargaan adalah Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga selebritis Nagita Slavina.

Pengurus Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia, Mier Sutopo Riu, Robby Maramis (Ketua) Roy Maheiu (Ketua Pembina), Herling Tumbel.

“Di tahun ini kita pilih kurang lebih 100 wanita untuk menerima penghargaan Citra Wanita Pembangunan 2023. Ada juga dari kalangan artis Nagita Slavina dan Inggrid Kansil,” ujar Roy E Mahieu, Ketua Umum Pembina Peraga Model Indonesia, di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

Dikatakan Herling Tumbel, Ketua 1 CWPI 2023,
tokoh-tokoh ini dipilih melalui penyaringan dari ratusan nama yang ada.

“Cara kita memilih adalah menyaringnya dari masukan teman-teman di seluruh Indonesia dari berbagai kalangan. Dari sekian ratus kandidat kita memilih 100 yang ada,” jelas Herling.

Sebenarnya acara penganugerahan ini sudah berjalan sejak tahun 90-an. Namun lantaran beberapa hal, acara ini sempat vakum dan kini kembali dihidupkan untuk mengapresiasi para wanita yang sudah berkontribusi terhadap pembangunan.

“Kita berharap, mereka yang terpilih bisa jadi inspirasi bagi orang lain,” ujar Herling Tumbel.

Malam puncak penganugerahan Citra Wanita Pembangunan Indonesia 2023 sendiri akan diselenggarakan di Transresort Bali, Seminyak, Kuta Bali. Acara itu akan digelar pada 16 Desember 2023.

Populer video

Berita lainnya