Idap Penyakit Langka, Babe Cabita Minta Tolong Anak Buah Kaesang Pangareb Cari Kantong Darah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: dok celebrithink

Komika Babe Cabita diketahui menderita penyakit Anemia Aplastik. Itu adalah salah satu jenis penyakit langka, yang membuat Babe harus rutin mengonsumsi obat setiap harinya.

Babe juga diharuskan melakukan transfusi darah, sebagai alternstif lain guna mengatasi penyakit tersebut. Anemia Aplastik diketahui adalah penyakit dimana sumsum tulang belakang berhenti memproduksi sel darah merah.

“Jadi memang penyakit langka, penyakit yang ketidakmaupun tulang sumsum untuk memproduksi darah. Di daerah-daerah itu obatnya sangat susah, dan alternatifnya transfusi darah seumur hidup,” ucap Babe Cabita di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2023).

“Satu bulan sekali transfusi darah seumur hidup karena nggak bisa menghasilkan darah. Kalau di daerah-derah juga karena kurang dokter Hematologi. Jadi daerah yang nggak ada dokter hematologi atau obat, jadinya transfusi gitu,” Babe Cabita menambahkan.

Foto: IG @babecabiita

Babe mengatakan kalau butuh perjuangan untuk mencari kantong darah. Saat masih dalam perawatan, Babe mengaku kesulitan mencari kantong darah, sehingga meminta bantuan kepada orang kepercayaan Kaesang Pangareb, putra Presiden Joko Widodo.

“Lebih tepatnya kaki kanannyalah, Ari anak buah Kaesang. Nggak langsung ke dia (Kaesang) dibantu, alhamdulillah dapat. Daerah aku PMI Jaksel habis. Karena yang aku cari bukan hanya darah, tapi yang ada trombositnya,” ungkap Babe.

Kini, kondisi Babe berangsur sudah membaik, berkat bantuan obat. Namun, Babe masih menjalani terapi dengan obat, yang rutin diminumnya 3 kali sehari.

“Kata dokternya sih ini lagi terapi ya kalau nanti dilihat hasilnya. Kalau memang bagus kan aku sehari 3 kali (minum obat), nanti 3 bulan sekali ke dokter. Kalau bagus, sehari jadi dua kali, kalau bagus lagi dikurangi lagi sehari sekali,” tutup Babe Cabita.

Populer video

Berita lainnya