Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini Tiap Pagi untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ciri Berat Badan Turun
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Frustasi dengan berat badan yang tak kunjung turun, meski sudah melakukan berbagai macam diet dan olahraga? Mungkin Anda melewatkan kebiasaan sehat yang dapat menunjang penurunan berat badan dengan cepat.

Lisa Young, ahli gizi bersertifikat dan penulis Finally Full, Finally Slim membagikan beberapa kebiasaan pagi yang direkomendasikan untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Simak ulasan berikut ini:

Awali Hari dengan Segelas Air

Mengawali hari dengan mengonsumsi segelas air putih dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Menurut sebuah penelitian, peserta yang minum sekitar 2 gelas air 30 menit sebelum sarapan, makan siang, dan juga makan malam, mengalami penurunan berat dan mengalami penurunan skor indeks massa tubuh.

Menambahkan Protein dalam Sarapan

Memulai sarapan dengan makanan kaya protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu menstabilkan gula darah. Banyak uji klinis telah mengungkapkan, meningkatkan asupan protein dapat membantu penurunan berat badan dan meningkatkan komposisi tubuh secara keseluruhan dengan menurunkan massa lemak dan membantu kamu mempertahankan massa bebas lemak.

Konsumsi Buah-Buahan

Buah-buahan mengandung antioksidan dan serat. Oleh karena itu jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan di pagi hari. Sebuah penelitian telah menunjukkan, menambah jumlah serat yang Anda konsumsi setiap hari hingga 30 gram dapat menurunkan tekanan darah dan membantu menurunkan berat badan.

Menambahkan lebih banyak serat di awal hari merupakan cara sederhana untuk mendukung penurunan berat badan yang lebih cepat.

Mengonsumsi Biji-Bijian Utuh

Salah satu karbohidrat yang dianjurkan untuk penurunan berat badan adalah biji-bijian utuh. Biji-bijian utuh seperti oatmeal atau roti gandum mengandung serat dan nutrisi serta membantu Anda tetap kenyang.

Olahraga Pagi

Anda cukup melakukan jalan santai di pagi hari selama 30 menit. Ini adalah kebiasaan yang luar biasa untuk dilakukan jika ingin menurunkan berat badan dan memulai hari dengan pikiran yang jernih.

“Berjalan dapat membakar kalori, membantu menjaga tulang Anda tetap kuat, dan bagus untuk suasana hati Anda.” Kata Young.

Populer video

Berita lainnya