Ibunda Meninggal Dunia, Edwin Super Bejo Cerita Kronologisnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: dok celebrithink

Rasa sedih dirasakan Teuku Edwin atau yang akrab disapa Edwin Super Bejo. Ibunya, Hasanah tutup usia pada Selasa, 5 September 2023 di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan karena kanker serviks yang diderita.

Edwin mengaku kalau baru mengetahui ibunya divonis mengidap kanker beberapa bulan terakhir. Dan setelah tahu, ibunya menolak untuk menjalani kemoterapi.

“Kalau nggak salah, antara 2 sampai 3 bulan lalu,” ucap Edwin saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

“Ya mama saya ini kan sudah 72 tahun, takut nggak kuat,” Edwin menambahkan.

Bahkan, almarhumah ibunya juga tidak menjalani perawatan di rumah sakit, meski sudah divonis mengidap kanker. Ibunya juga merasa masih cukup kuat untuk beraktivitas seperti biasa di rumah.

“Di rumah itu masih bisa jalan. Bahkan kadang kalau saya kemari, ibu masih suka masakin saya,” ungkap Edwin.

Hal tersebut berubah tatkala 9 hari lalu, ibu Edwin mengeluh lemas. Oleh karena itu, pihak keluarga memutuskan untuk membawa Hasanah ke rumah sakit.

“Lemas, karena makannya susah. Ya namanya pasien kanker kan,” aku Edwin.

Barulah setelah itu kondisi ibunda Edwin mengalami penurunan hingga tak sadarkan diri pada hari ke-5 setelah dirawat. Dan di hari ke-9, orang yang sudah melahirkannya itu menghembusnkan nafas terakhir.

“Kayak lagi tidur aja. Makanya saya bilang sama Jhody, ‘Alhamdulillah, dengan dia tidur itu tidak merasakan lagi sakitnya yang kemarin,” tutup Edwin.

Populer video

Berita lainnya