Djakarta Coffee Festival & Run 2023 Siap Digelar, I Love Coffee Lokal

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Celebrithink.com – Belakangan kopi tak hanya sekadar minuman bagi para orang tua. Saat ini justru telah terjadi perubahan budaya minum kopi, yang membuatnya menjadi gaya hidup. Kopi tak sekadar minuman di pagi sore, tapi juga dikonsumsi sepanjang hari.

Tak heran eksistensi kopi dewasa ini semakin meningkat. Buktinya, kedai-kedai kopi kian menjamur di berbagai tempat. Namun sayang, kondisi itu tak dibarengi dengan kecintaan masyarakat terhadap kopi hasil dalam negeri. Padahal, Indonesia memiliki Kopi Gayo, Kopi Mandaling dan Kopi Toraja, yang cita rasanya diakui dunia.

Guna mendukung kopi lokal dan petani kopi di Indonesia, pameran kopi sekaligus event Lari 5 dan 10K bertajuk Djakarta Coffee Festival & Run 2023 siap digelar. Berlokasi di Pacific Place Mall di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, acara ini akan digelar selama 3 hari, dari 29 September hingga 1 Oktober 2023.

Press confrence Djakarta Coffee Festival & Run 2023

“Acara ini digelar untuk menggaungkan, yuk cintai kopi lokal. Bersama komunitas lari, yuk kita gaungkan i love coffe lokal,” ujar Steffy Burase selaku ketua penyelenggara, melalui jumpa persnya di Mediterania Room Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Selasa (22/8).

Steffy menuturkan, bukan tanpa alasan memilih Pasific Place sebagai lokasi pameran. Menurut Steffy, banyak anak-anak muda yang nongkrong dan ngopi di kawasan ini. Dengan harapan, kampanye mencintai kopi lokal bisa sampai ke mereka.

“Kita akui banyak anak-anak muda nongkrong di daerah Jakarta Selatan. Coffe shop banyak di daerah sini. Kita adakan di mall ini karena ini kawasan sentral, SCBD. Kita adakan di mall agar bisa menjangkau semuanya,” jelasnya.

Dihadirkannya kegiatan marathon juga menjadi salah satu cara agar visi dan misi pameran ini tepat sasara. Steffy menyadari komunitas lari di negeri ini sangat besar. Event marathon sendiri akan digelar pada 1 Oktober 2023, dan pesertanya dikenakan biaya Rp 300 ribu-400 ribu.

“Makanya kita adakan run karena biar tepat sasaran. Karena konunitas run itu besar. Jadi bukan cuma event lari, tapi ada misi sosialnya. Jadi buat temen-temen pecinta lari, mereka bisa mengikuti doorprize. Semua bisa punya kesempatan untuk bisa mengikuti Hongkong Marathon,” terang Steffy.

Rangkaian acara menarik dihadirkan di Djakarta Coffee Festival & Run 2023. Sebab, acara ini melibatkan petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia, untuk mengikuti kompetisi. Mulai dari kompetisi Traditional Coffe, Coffe Farmer, King and Queen Coffe hingga Coffe Barista.

“Dilihat dari pengetahuan kopi, dari bagaimana penanamannya, kualitas panen yang terbaik, bagaimana penyajian yang tepat. Di sini juga akan dipilih king and queen of coffee,” Steffy menukas.

Populer video

Berita lainnya