Ketahui Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Jambu Biji
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Daun jambu biji ternyata memiliki khasiat untuk kecantikan wajah. Daun ini dipercaya dapat membantu mengurangi munculnya jerawat hingga mencerahkan wajah. Tak heran jika banyak produk perawatan wajah, yang memasukan kandungan daun jambu biji di dalamnya.

Nah, tidak ada salahnya bagi Anda yang ingin mencoba manfaat daun jambu biji untuk wajah. Anda bisa memulai merawat wajah, dengan produk yang mengandung daun ini.

Namun Anda juga tetap harus hati-hati dalam menggunakannya, karena tidak semua orang cocok dengan ekstrak daun jambu biji. Melansir laman Alodokter, berikut manfaat daun jambu biji, yang sayang jika dilewatkan.

Mencegah munculnya jerawat

Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung daun jambu biji dapat membantu meminimalkan munculnya jerawat. Pasalnya, daun ini mengandung asam galat, tanin , dan flavonoid yang bersifat antibakteri sehingga mampu memerangi bakteri penyebab jerawat.

Mencegah terbentuknya kerutan di wajah

Kandungan vitamin E dalam daun jambu biji mampu mencegah atau meminimalkan munculnya kerutan di wajah. Manfaat ini bisa diperoleh karena vitamin E yang bersifat antioksidan.

Untuk diketahui, antioksidan dapat melindungi kulit dari efek samping paparan sinar matahari dan polusi udara terus-menerus yang bisa merusak kulit dan mempercepat tanda penuaan, seperti kerutan di wajah.

Menjaga kelembapan wajah

Zat besi yang terkandung dalam daun jambu biji bermanfaat meningkatkan produksi kolagen yang ada di kulit. Kolagen merupakan protein penting yang dibutuhkan untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

Dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung daun jambu biji, dapat membuat kulit menjadi lebih halus, lembap, dan kenyal.

Mencerahkan kulit

Daun jambu biji diketahui dapat mencerahkan kulit. Manfaat daun jambu biji untuk wajah ini dapat diperoleh berkat kandungan vitamin C yang ada di dalamnya.

Vitamin C dapat mencerahkan kulit karena mampu menghambat produksi melanin. Melanin merupakan pigmen yang menentukan warna kulit. Makin rendah kadar melanin, makin cerah warna kulit.

Populer video

Berita lainnya