Kenali Kebiasaan Sepele yang Dapat Membahayakan Kesehatan Wanita

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Membersihkan Wajah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Dear wanita, mungkin kalian tidak menyadari ada kebiasaan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Padahal, kebiasaan yang dilakukan oleh para wanita dan dianggap sepele. Tentunya Anda tidak ingin jika kebiasaan yang dianggap sepele itu, justru membahayakan kesehatan. Melansir laman halodoc, cari tahu tentang kebiasaan yang membahayakan tersebut.

Tidak membersihkan wajah sebelum tidur

Terkadang rasa lelah membuat Anda malas untuk mencuci muka, terutama dari make up. Jika dibiarkan, minyak dan kotoran dapat bercampur dengan makeup dan menyebabkan peradangan serta jerawat. Pada mata, penggunaan makeup yang dibiarkan dapat menyebabkan iritasi mata.

Cobalah menggunakan pembersih yang lembut dengan pelembap. Cara ini dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Jika benar-benar tidak bisa, bersihkan wajah menggunakan tisu wajah. Dengan begitu, ketebalan makeup dapat berkurang dan berbagai masalah yang bisa terjadi pada wajah bisa dihindari.

Tidur memakai bra

Penggunaan bra berkawat saat tidur dapat menimbulkan iritasi kulit dan menekan jaringan payudara. Selain itu, salah memilih ukuran bra juga dapat menimbulkan masalah kesehatan, seperti sakit leher, sakit punggung, dan bahkan merusak postur tubuh. Maka dari itu, pastikan untuk menggunakan bra yang sesuai dengan ukuran tubuh.

Jangan terlalu ketat atau terlalu besar. Jika tetap ingin menggunakan bra saat tidur, pilih bra tanpa kawat yang lembut, sehingga tidak menimbulkan masalah pada tubuh, khususnya payudara.

Menggunakan kuas makeup yang kotor

Anda mungkinlupa untuk membersihkan kuas makeup. Kebiasaan ini termasuk yang membahayakan, terutama pada kulit di wajah. Sebab, kuas yang kotor bisa saja tertempel bakteri dan kuman, sehingga berpindah ke wajah. Masalah ini juga dapat menyebar ke produk kecantikan lainnya. Jika dibiarkan, dampak buruknya adalah break out dan bahkan infeksi.

Mencabut alis secara berlebihan

Alis yang seharusnya memperindah wajah, malah tumbuh semakin tipis karena kebiasaan tersebut. Bahkan, bisa saja alis tidak tumbuh kembali jika Anda mencabutinya secara intensif selama bertahun-tahun. Bentuk wajah tentu akan terlihat aneh karena kebiasaan ini.

Populer video

Berita lainnya