Empat Cara Ampuh Mengecilkan Pipi Tembem yang Dapat Kamu Coba

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Pipi Chubby
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mempunyai wajah yang tembem kadang membuat penampilan terlihat lebih muda. Namun, bagi sebagian orang, pipi tembem bisa membuat wajah terlihat bulat, yang mungkin tidak diinginkan. Untuk itu, berikut ini adalah empat cara yang dapat kamu coba untuk mengecilkan pipi tembem:

Meniup Balon

Meniup balon bisa menjadi cara pertama yang efektif untuk mengecilkan pipi tembem. Dengan melakukan latihan meniup balon, otot-otot wajah akan terlatih, sehingga lemak yang ada di pipi bisa berkurang. Lakukan cara ini selama sepuluh detik sebanyak 5-10 kali.

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet juga dapat membantu membuat pipi terlihat lebih tirus. Aktivitas mengunyah ini dapat mengurangi lemak di daerah dagu dan rahang. Disarankan untuk mengunyah permen karet selama minimal 20 menit, setidaknya tiga kali sehari.

Namun, pastikan permen karet yang kamu pilih memiliki kandungan gula yang rendah untuk menghindari asupan gula berlebih.

Melakukan Senam Wajah

Melakukan senam wajah secara rutin juga dapat membantu mengencangkan otot-otot wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan, dan membuat pipi terlihat lebih tirus. Salah satu gerakan yang dapat kamu lakukan adalah mengucapkan huruf ā€˜Uā€™ atau ā€˜Oā€™ selama beberapa menit.

Gerakan lainnya termasuk menurunkan kedua sudut mulut selama 20-30 menit. Dengan konsistensi dalam melakukan gerakan ini, pipi akan terlihat lebih tirus.

Berolahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur juga merupakan kunci untuk mengecilkan pipi tembem. Lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki minimal 20 menit setiap harinya untuk membakar kalori dalam tubuh. Dengan olahraga yang rutin, tidak hanya pipi yang akan menjadi lebih tirus, tapi juga tubuh secara keseluruhan akan menjadi lebih ideal.

Populer video

Berita lainnya