Ingin Wajah bersih dan Mulus? Coba Gunakan Bahan Alami Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Perawatan kulit, tak melulu untuk kaum hawa saja. Pria juga bisa dan perlu kok, merawat dan menjaga kulitnya agar tetap sehat. Karenanya saat ini banyak produsen kecantikan, yang mengeluarkan produk skincare untuk pria.

Bagi kamu yang masih pemula, tentunya akan bingung memilih skincare yang baik dan aman, bagi kulit kamu. Para pria mungkin kesulitan menemukan produk perawatan yang cocok, ketimbang para wanita yang memiliki banyak pilihan produk kecantikan.

Gak usah bingung! Ada loh cara alami agar kulit kamu menjadi bersih, mulus dan sehat. Seperti dikutip dari Times of India, berikut cara alami agar kulit wajahmu terlihat kinclong.

1. Air Putih

Di samping meningkatkan dan memperkuat system imun tubuh, memperbanyak minur air putih juga dapat menghidrasi kulit menjadi lembab. Pada dasarnya, kulit mengandung banyak air yang berfungsi untuk mencegah tubuh kelihangan banyak cairan. Di saat kekurangan cairan, kulit akan terlihat kering dan keriput. Maka itu, cukupi kebutuhan cairan di tubuh kamu. Setidaknya, usahakan minum air putih sebanyak 8 gelas seharinya.

2. Lemon

Jeruk jenis ini dipercaya dapat membantu merawat kulit. Kandungan asam sitrat yang terkandung dalam lemon membantuk proses eksfoliasi sel kulit mati, dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu, masalah bintik hitam dan bekas jerawat yang sangat mengganggu, dapat dihilangkan. Kamu juga bisa membuat masker lemon lho. Caranya, campurkan air perasan lemon Bersama satu butir putih telur, kemudian oleskan ke wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan car aini dua kali dalam seminggu.

3. Tomat

Selain lemon, ada juga buah tomat yang membantu membuat kulit kamu jadi mulus. Caranya, haluskan tomat, lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Madu

Manfaat madu untuk Kesehatan dan perawatan sudah sangat teruji. Tak heran jika madu sering digunakan sejumlah produk kecantikan, seperti masker wajah, pelembab dan sampo. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat, anda bisa mengoleskan madu murni ke kulit. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

5. Lidah Buaya

Seperti halnya madu, ekstrak gel lidah buaya juga bagus untuk Kesehatan kulit. Kamu bisa mengoleskannya ke wajah beberapa kali dalam seminggu, agar kulitmu menjadi lembut dan mulus.

Populer video

Berita lainnya