Usir Bau Pete di Mulut dengan Cara Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bau Mulut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meski memiliki rasa yang khas dan nikmat, biasanya, bau mulut menjadi hal yang tidak dapat dihindari bagi mereka yang mengonsumsi pete. Bau mulut umumnya disebabkan oleh penumpukan bakteri pada gigi atau mengonsumsi makanan tertentu yang berbau menyengat, seperti pete yanf memiliki kandungan senyawa aromatik dan khas secara alami.

Bila alasan ini menjadi penghalang menikmati pete, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada beberapa cara menghilangkan bau pete di mulut yang mudah dan efektif. Melansir laman Alodokter, berikut penjelasannya.

Perbanyak minum air putih

Selain untuk menghidrasi tubuh, minum air putih bisa menjadi cara menghilangkan bau pete di mulut. Dengan memperbanyak minum air putih, mulut akan tetap lembap dan tidak kering. Jika mulut kering, bau pete di mulut akan makin menyengat.

Menyikat gigi

Sikat gigi wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan rongga mulut. Selain itu, sikat gigi juga bisa menjadi cara menghilangkan bau pete di mulut. Agar hasilnya maksimal, sekaligus menjadi cara menjaga kesehatan gigi, gunakanlah sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut dan pastikan Anda memakai pasta gigi dengan aroma mint.

Berkumur dengan obat kumur

Berkumur menggunakan obat kumur antibakteri setelah menggosok gigi, menjadi salah satu cara menghilangkan bau pete di mulut. Cairan ini dapat mengurangi bau pete di mulut dan membersihkan sisa-sisa pete yang merupakan sumber bau mulut. Selain itu, obat kumur juga bisa mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat memperparah bau mulut.

Membersihkan lidah

Membersihkan lidah juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau pete di mulut. Cara ini dapat membantu menghilangkan sisa senyawa aktif pete yang menempel di lidah dan menjadi sumber bau mulut. Bersihkan seluruh permukaan lidah dengan lembut menggunakan sikat khusus lidah atau sikat gigi dengan pembersih lidah setelah mengonsumsi pete.

Mengunyah permen karet

Anda juga dapat mengunyah permen karet, untuk merangsang produksi air liur. Dengan begitu, air liur bisa membantu membersihkan sisa-sisa makanan dan menghilangkan bau pete di mulut. Agar lebih efektif, pilih permen karet bebas gula. Konsumsi gula justru dapat memperparah bau mulut dan memicu terjadinya gigi berlubang. 

Populer video

Berita lainnya