Rizal Armada Ungkap Arti Nama Anak Ketiga, Berharap jadi Ulama

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @rizalarmada

Rizal Armada tengah berbahagia, sang istri, Monica Imas melahirkan anak ketiga berjenis kelamin laki-laki, pada 30 Juni 2023 lalu. Anak yang lahir di Rumah Sakit Cinere, Depok, Jawa Barat itu diberi nama Ghazali Al Farabi Putra Pradana.

Rizal mengatakan kalau makna dari nama yang disematkan pada anaknya mengikuti nama salah satu cendikiawan Muslim besar. Tentu ia memiliki harapan besar, kelak sang buah hati menjadi sosok yang alim dikemudian hari.

“Ghazali Al Farabi. Kami ngambilnya dari nama cendekiawan muslim. Jadi orang pintar, ulama. Ghazali itu dari imam Al Ghazali, Farabi itu dari Al Farabi,” ucap Rizal Armada, Senin (3/7/2023).

“Doanya anak ini jadi anak yang berilmu. Entah jadi alim ulama, pokoknya menjadi anak yang insya Allah, perjuangan dalam hidupnya dari ilmu,” Rizal menambahkan.

Sebagai orangtua, Rizal ingin setiap anaknya tumbuh sebagai pribadi yang dekat dengan agama. Makanya, tiap nama anak-anaknya memiliki makna yang bagus.

“Anak pertama, Ghanie Al Fatih. Ghanie itu artinya kaya, Fatih itu dari Muhammad Al Fatih. Jadi inginnya dia menjadi pejuang agama, tapi jalurnya jalur saudagar. Jadi orang kaya, pebisnis tapi punya ilmu agama,” katanya.

“Ghazie artinya perjuang, Ghalibie itu dari Ghalib yang artinya menang. Jadi, kami berdoa semoga jadi pejuang yang selalu menang. Berjuang mungkin dengan tenaga, semoga menjadi orang besar, presiden atau apa yang punya wibawa besar,” tutup Rizal.

Populer video

Berita lainnya