Ketahui Camilan Sehat Malam Hari yang Tidak Bikin Gemuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Camilan malam
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Nyemil banyak dianggap sebagai pantangan bagi mereka yang ingin memiliki tubuh ideal. Terutam jika makan camilan dilakukan pada malam hari. Memang tidak dipungkri, banyak camilan malam yang mengandung tinggi lemak serta gula.

Bagi Anda yang tidak bisa melewatkan nyemil di malam hari, jangan khawatir. Pasalnya Anda bisa mengganti camilan dengan bahan-bahan yang lebih rendah lemak dan menyehatkan. Melansir laman halodoc, berikut pembahasannya.

Hummus

Hummus adalah bumbu atau saus yang terbuat dari kacang arab atau chickpeas, tahini (saus yang terbuat dari biji wijen), dan minyak zaitun. Untuk menambahkan aroma, Anda dapat mencampurkannya dengan perasan jus lemon, bawang putih, lada hitam, dan paprika merah panggang.

Kiwi

Buah dini bisa menjadi opsi untuk camilan malam. Kiwi memiliki rasa asam manis dan rendah kalori. Kiwi juga kaya akan serat yang bagus untuk sistem pencernaan dan vitamin C. Mengonsumsi dua buah kiwi, hanya memberikan 84 kalori, dan tetap mendapatkan asupan serat yang memadai yaitu sebanyak 4 gram.

Dark chocolate

Cokelat ternyata juga bisa menjadi camilan malam yang tidak membuat gemuk. Dengan catatan, pastikan cokelat yang dikonsumsi mengandung setidaknya 72 persen kakao. Sebab, persentase ini memiliki banyak antioksidan dan serat yang dapat membuat kenyang, tanpa memberikan gula dengan dosis tinggi seperti cokelat susu pada umumnya.

Anda juga harus memerhatikan jumlah konsumsinya. Pastikan hanya mengonsumsi dark chocolate sebanyak dua ons atau kurang.

Greek yoghurt

Memiliki tekstur yang creamy, Greek yoghurt dapat menjadi opsi pengganti es krim, yang lebih sehat dan rendah gula. Makanan sehat ini juga kaya akan protein, terutama kasein, yang membantu mengurangi rasa lapar di pagi hari.

Popcorn

Popcorn sebenarnya merupakan camilan yang rendah kalori. Akan tetapi, popcorn biasanya memiliki tambahan gula, garam, dan minyak atau mentega, sehingga kalorinya menjadi bertambah. Padahal sebetulnya popcorn hanya memiliki 30 kalori per cangkirnya. Selain itu popcorn juga menyediakan sedikit serat, antioksidan, dan polifenol.

Untuk mengolah popcorn dengan lebih sehat Anda bisa tambahkan minyak alpukat dan taburi nutritional yeast, yaitu ragi yang rasanya mirip seperti keju.

Populer video

Berita lainnya