Selain Mendinginkan Minuman, Ini Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Es batu sering digunakan sebagai kompres dingin untuk meredakan pembengkakan dan peradangan di tubuh. Tidak hanya mengatasi kondisi medis pada tubuh, es batu juga dapat memberikan beragam manfaat kecantikan.

Manfaat es batu untuk wajah bisa langsung dirasakan tidak lama setelah mengompres wajah. Melansir laman alodokter, berikut manfaat es batu untuk wajah yang dapat Anda peroleh.

Meredakan wajah bengkak

Saat bangun tidur, wajah dan mata terkadang membengkak akibat penumpukan cairan dari aliran getah bening selama tidur. Untuk mengurangi pembengkakan, Anda dapat mengompres wajah menggunakan es batu. Selain itu, kompres es juga bisa mengurangi bengkak pada pipi akibat masalah gusi maupun cedera.

Mengatasi mata bengak setelah menangis

Ketika menangis, mata akan memproduksi air mata secara berlebihan. Sebagian keluar dari mata atau melalui saluran mata ke hidung, sisanya menumpuk dalam jaringan di kelopak mata sehingga bagian ini tampak membengkak.

Kompres dingin menggunakan es batu dapat mengurangi pembengkakan setelah menangis. Cara ini juga dapat meredakan penumpukan cairan di kelopak mata.

Mengurangi produksi minyak di wajah

Manfaat es batu untuk wajah juga dapat mengurangi produksi minyak atau sebum di wajah. Ini karena es batu dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Mengatasi jerawat

Penggunaan es batu pada wajah mampu mengatasi jerawat yang meradang. Es batu memiliki sifat antiradang yang dapat meredakan tanda peradangan pada kulit yang berjerawat, seperti kemerahan, bengkak, dan nyeri.

Mencerahkan wajah

Penggunakan es batu sebagai perawatan wajah juga bisa mencerahkan wajah. Ini karena es batu dipercaya bisa melancarkan sirkulasi darah, terutama di bagian wajah, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Menyamarkan kerutan di wajah

Penggunaan es batu untuk wajah dapat menyamarkan kerutan dan mencegah tanda penuaan dini pada wajah. Es batu diketahui bisa membuat kulit wajah makin kencang, sehingga kerutan-kerutan di wajah tersamarkan.

Populer video

Berita lainnya