Begini Cara Menghilangkan Lemak di Dagu tanpa Olahraga

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Double Chin
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Merasa risih dengan dagu yang tampak berlipat, lantaran lemak yang menumpuk di lehar? Kondisi ini memang sering dijumpai seiring bertambahnya usia yang membuat stok kolagen dalam tubuh perlahan menipis.

Bukan hanya faktor usia, lemak di dagu atau yang dikenal dengan istilah double chin juga bisa terjadi pada mereka yang masih muda. Penyebabnya yakni berat badan berlebihan. Namun ada beberapa cara menghilangkan lemak di dagu. Melansir laman halodoc, simak penjelasan berikut ini.

Memijat dagu dengan minyak gandum

Oleskan minyak gandum di area double chin dan pijat lembut selama 10 menit. Kemudian diamkan semalaman. Kandungan vitamin E di dalam minyak ini dapat membantu membuat kulit menjadi lebih kencang. Syaratnya, lakukan langkah ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Mengoleskan dagu dengan putih telur, susu, dan madu

Siapkan satu putih telur, satu sendok madu, dan susu secukupnya. Lalu, oleskan campuran tersebut ke area dagu dan biarkan sampai kering dengan sendirinya. Kemudian cuci hingga bersih. Ketiga bahan alami tersebut dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit yang kendur.

Memijat dagu dengan minyak zaitun

Hangatkan satu sendok teh minyak zaitun dan pijat bagian dagu. Di dalamnya mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat mengurangi penumpukan lemak. Manfaat lainnya, yakni meningkatkan kesehatan kulit dan membuat wajah terlihat lebih bercahaya.

Mengonsumsi teh hijau

Seduh satu sendok teh hijau dan satu sendok madu. Minum campuran tersebut setiap hari selama sebulan. Kandungan katekin di dalam teh efektif membantu menurunkan berat badan yang menjadi penyebab double chin.

Mengoleskan vitamin E

Buka kapsul vitamin E dan oleskan bahan di dalamnya ke area dagu, kemudian pijat dengan lembut. Di dalamnya terdapat antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari kerusakan eksternal. Manfaat lainnya, yakni menjaga kulit tetap lembap dan elastis, serta mengurangi garis halus.

Mengonsumsi makanan sehat

Jika double chin disebabkan oleh berat badan berlebihan, maka mengonsumsi makanan sehat menjadi cara untuk mengatasinya. Adapun jenis makanan yang direkomendasikan, antara lain mengonsumsi sayuran setiap hari, mengonsumsi buah-buahan setiap hari, batasi makanan olahan dan makanan berpengawet, konsumsi susu rendah lemak dan konsumsi protein tanpa lemak yang berasal dari ikan, telur, dan unggas.

Prosedur kecantikan

Menghilangkan lemak di dagu dangan cara alami cenderung memakan waktu yang lebih lama. Agar hasilnya lebih cepat terlihat, Anda bisa melakukan prosedur kecantikan, seperti Mesoterapi, Liposculpting dan Kybella.

Namun perlu diperhatikan efek samping setelahnya sebelum melakukan prosedur kecantikan. Pada beberapa orang, prosedur berpotensi memicu memar, nyeri, dan pembengkakan.

Populer video

Berita lainnya