Rahasia Kulit Wajah Sehat Ala Wanita Karir Yogyakarta

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Wajah cantik dan glowing seringkali menjadi primadona konten-konten media sosial, seringkali dengan bantuan filter atau perawatan skincare yang paling mantab. Para wanita muda berbondong-bondong mencari produk skincare yang cocok untuk tujuan kecantikan dan proyek glowing seketika. Namun di samping itu, jangan lupa, esensi kecantikan sebenarnya ada (bukan pada filter dan topeng) pada kesehatan alami wajah kamu. Jadikan kecantikan Indonesia dari wajah yang sehat menjadi kebanggan kamu sekarang.

Untuk menjadi wajah cantik sehat ala wanita Indonesia, berdasarkan diskusi kami dengan teman-teman yang suka skincare-an di kota Yogyakarta. Prinsi dasarnya cukup mudah: yang terpenting adalah rutin membersihkan wajah kusam dan kotor. Jika kamu masih meremehkan kebersihan wajah dan perawatannya, jangan berharap mendapatkan kulit sehat dan bersih.

Berikut beberapa anjuran atau step -step mendapatkan wajah cantik sehat ala wanita karir Yogyakarta. Yuk disimak sampai selesai ya:

1. Membersihkan Wajah Setelah Bekerja Seharian

Rutinitas yang padat berdampak pada debu dan kotoran yang menempel pada sekujur tubuh, terutama pada wajah yang jadi mahkota kita. Apalagi setelah kamu bekerja seharian dan wajah sudah di make up. Meskipun lelah kerja seharian, kamu tetap harus membersihkan debu dan sisa-sisa make up. Hal ini mesti dilakukan setiap setelah kamu bepergian dan pulang kerja. Karena kotoran yang tampak dan tidak pun pasti sudah menempel pada kulit wajah.

Kebiasaan rutin membersihkan kulit wajah dapat menghilangkan minyak berlebih di wajah dan dapat mengangkat sel kulit mati agar dapat mempertahankan kelembaban dan hidrasi pada kulit wajah. Hayuk, jangan malas, bersihkan wajah kita di pagi dan sore hari dengan facial wash pilihan kamu ya Bestie.

Kalau kamu tertarik dengan produk inovasi facial wash bar (dalam bentuk sabun batang yang sustainable ingridientnya), kamu bisa cobain facial wash bar dari Zettaskin yang diproduksi dan dikirim dari Sleman, Yogyakarta. 

2. Memperbanyak Minum Air Mineral (Air Putih) Sesuai Kebutuhan Badan

Selain rutin membersihkan kulit wajah setelah bepergian dan juga di pagi hari, kamu juga harus rutin minum air putih setidaknya 12 liter air per harinya. Sebabnya, air merupakan komponen penting dalam menjaga kelembaban kulit dari luar maupun dalam. Dengan minum air putih yang cukup, diharapkan membantu menjaga hidrasi kulit wajah dari dalam tubuh.

Jika kamu rajin minum 12 liter air per harinya, selain menjaga hidrasi kulit juga menjaga kebutuhan tubuh yang sehat. Kedua manfaatnya sangat kita butuhkan sebagai wanita karir yang sangat sibuk dan banyak aktivitas. Kalau sudah ingat manfaatnya, hayuk rutinkan minum 12 liter air putih setiap hari..

Untu merk air mineral, silahkan pilih–pilih sendiri sesuai selera ya Bestie.

3. Rutin Melakukan Eksfoliasi pada kulit Wajah

Setiap hari jutaan sel kulit mati dan menumpuk di atas permukaan kulit dan menjadi kotoran yang bisa menyumbat pori-pori. Diperlukan langkah untuk menjaga kulit tetap sehat yang bisa membersihkan sel kulit mati yang menumpuk. Caranya adalah dengan pengelupasan kulit atau biasa kamu dengar sebagai langkah eksfoliasi.

Teknik pengelupasan ini diklaim membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di lapisan luar kulit. Di samping itu eksfoliasi juga dapat bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki penampilan kulit. Jadwal eksfoliasi disarankan setidaknya dua kali dalam seminggu. Jika kamu cukup tertarik dengan treatment ini, kamu bisa melakukannya secara rutin di klinik kecantikan terdekat ya.

4. Menggunakan  Skincare Pelindung Dari Sinar UV (Sunscreen)

Menggunakan tabir surya (sunscreen) merupakan satu langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit. Terutama, jika kamu beraktivitas di bawah terik matahari langsung. Pengendara motor roda dua, atau pekerja kantoran seringkali terpapar sinar UV di saat perjalanan berangkat maupun pulang dari kantor. 

Gunakan sunscreen atau produk cream yang mengandung perlindungan dari sinar UV. Sudah memiliki produk pilihan? Dapatkan rekomendasi pilihan tabir surya pada produk pilihan wanita Jogja: Zettaskin Brightening Day Cream

5. Menggunakan Serum Brightening

Produk skincare dalam bentuk serum sudah jadi tren perawatan kulit sehat masa kini. Produk serum menjadi opsi perawatan kesehatan kulit wajah karena menjaga kelembaban kulit dan melindungi secara efektif dari paparan sinar UV. Meski demikian, penggunaan serum dianjurkan secukupnya. Ikuti petunjuk penggunaan produk serum pilihan kamu

Beberapa serum yang baik adalah yang mengandung Hyaluronic Acid yang dapat menghidrasi kulit dan mempertahankan kelembaban. Selain itu, juga mengandung Niacinamide yang dapat membuat kulit lebih halus dan bersih. Wanita Karir di Jogja wajib mencoba rekomendasi serum berikut: Perfect Beauty Glow Serum Zettaskin. Dapatkan konsultasi gratis tentang kesehatan kulit dari beauty konsultan Zetta via WA 0813-9371-9073

Populer video

Berita lainnya