Ketahui Manfaat Virgin Coconut Oil bagi Kecantikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Virgin Coconut Oil
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Virgin coconut oil sudah lama dikenal bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Beberapa manfaat dari minyak kelapa asli yang sudah dikenal adalah mengurangi peradangan, menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, serta membantu mencegah infeksi.

Kualitas minyak kelapa asli yang diproduksi secara komersial sangat bervariasi. Beberapa di antaranta bisa bereaksi keras pada kulit. Namun, bila ditambahkan dengan minyak esensial yang memiliki sifat menutrisi kulit, bisa jadi membawa efek yang baik. Misalnya dengan minyak pohon teh, vitamin E, lavender, ataupun chamomile. Melansir laman halodoc, berikut manfaat virgin coconut oil bagi kecantikan.

Meningkatkan Hidrasi

Minyak ini membantu meningkatkan lapisan pelindung kulit, menahan kelembapan di dalam dan menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi.

Mengurangi Peradangan

Minyak kelapa asli memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga bermanfaat untuk kulit yang teriritasi dan lecet.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Kandungan asam laurat dalam minyak ini memiliki efek meningkatkan produksi kolagen yang membantu kulit menjaga kekencangan dan elastisitas. Membantu kulit mempertahankan dan memproduksi kolagen dapat menghilangkan pembentukan beberapa garis halus dan kerutan.

Mencerahkan Rona Gelap di Wajah

Minyak ini dapat mencerahkan kulit dan dapat membantu mengurangi munculnya bintik hitam atau warna kulit yang tidak merata. Menambahkan jus lemon pada minyak ini dapat mencerahkan rona gelap di wajah.

Populer video

Berita lainnya