Ira Wibowo Prihatin Soal Dampak Obat Paracetamol Untuk Anak

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @irawdw

Rasa prihatin turut dirasakan artis Ira Wibowo terkait obat Paracetamol sirup untuk anak yang berdampak adanya risiko infeksi dan kasus gangguan ginjal akut pada anak.

“Kita kan anak sakitnya cuman ringan, kita maksudnya baik kasih obat supaya mereka lebih baik dan lebih cepet sembuh gak taunya malah mendatangkan petaka obatnya,” ucap Ira Wibowo di kawasan Mampang, belum lama ini.

“Itu gak habis pikir sih kalau orang itu bisa bermain-main dengan obat itu jahat banget itu kriminal. Saya kan gak tau ini ada unsur kesengajaan atau ketidaktahuan apa gimana,” kata Ira Wibowo menambahkan.

Untuk itu, kakak Ari Wibowo itu memberikan sedikit saran bagi para orangtua yang saat ini bingung untuk memberikan obat saat sang anak sedang sakit.

“Ya mungkin sekarang untuk ibu-ibu di luar sana yang masih punya anak kecil pake yang anal karena kalau buat bayi itu sangat mudah pakenya dibandingkan tablet atau kapsul,” ujar Ira Wibowo.

Makanya, Ira Wibowo berharap pemerintah cepat mengatasi masalah tersebut agar tak berkepanjangan dan para orangtua tak bingung jika buah hati mereka jatuh sakit.

“Mudah mudahan bisa cepat teratasi dan ibu-ibu bisa kembali menggunakan obat sirup tanpa ada rasa khawatir untuk keselamatan anaknya,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya