Kebiasaan Pagi Hari yang Mampu Memangkas Berat Badan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Penyebab Program Diet Gagal
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan berat badan yang ideal. Diet dan olahraga disebut-sebut menjadi cara yang ampuh memangkas bobot tubuh. Hanya saja, jika tidak dilakukan dan diimbangi gaya hidup sehat, hasilnya tentu tidak akan maksimal.

Ternyata, dengan sedikit mengubah gaya hidup seperti kebiasaan di pagi hari, dapat membantu proses penurunan berat badan. Beberapa studi membuktikan sejumlah kebiasaan pagi dapat membuat Andan mendapat tubuh ideal dengan lebih cepat. Berikut kebiasaan itu.

Bangun lebih pagi

Bangun lebih awal di pagi hari dapat membantu menjaga berat badan tubuh tetap ideal. Karena, Anda butuh tidur lebih awal untuj bisa bangun lebih pagi. Hal ini membuat siklus tidur lebih teratur, yang menjadi faktor penting dalam menurutkan berat badan. Dengan bangun di pagi hari, metabolisme tubuh akan bekerja di hari itu.

Meditasi

Meditasi sekitar 10-15 menit di pagi hari dapat membantu menenangkan pikiran dan juga mempersiapkan mental dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Meditasi juga dapat mengurangi tingkat stres dan kecemasan, yang memicu perilaku overeating dan enotional eating.

Minum air hangat

Air hangat dapat merangsang sistem pencernaan dan membuatnya tetap aktif. Sehingga, proses metabolisme akan semakin meningkat, yang mana amat berpengaruh dalam menurunkan berat badan.

Sarapan kaya protein

Dengan mengonsumsi menu yang berprotein tinggi saat sarapan, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan mengurangi kecenderungan ngemil. Selain itu, sarapan tinggi protein juga memberikan Anda energi yang cukup untuk berolahraga di pagi hari, meningkatkan mood, menjaga kadar gula dalam darah, serta mempertahankan bobot tubuh ideal.

Olahraga

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk olahraga. Selain meningkatkan siklus tidur, melakukan olahraga pagi juga bisa membantu membakar lemak berlebih yang ada dalam tubuh. Hal ini sudah dibuktikan oleh sejumlah studi. Olahraga dengan perut kosong akan memicu tubuh untuk menggunakan lemak yang tersimpan dalam tubuh sebagai ‘bahan bakar’.

Populer video

Berita lainnya