Ini Keuntungan Memiliki Karakter Extrovert

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Extrovert
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Pribadi extrovert sering digambarkan sebagai orang yang banyak bicara, berorientasi pada tindakan, antusias, ramah, dan suka bergaul. Hanya saja, dari sisi negatifnya mereka terkadang digambarkan sebagai orang yang suka cari perhatian, mudah terganggu, dan tidak dapat menghabiskan waktu sendirian.

Orang extrovert secara psikologi cenderung suka berteman, dan selalu merasa nyaman dan percaya diri dalam situasi sosial. Hal itulah yang membuat orang extrovert mendapat kesan yang kuat pada orang lain di sekitarnya. Melansir laman halodoc, simak keuntungan memiliki karakter extrovert berikut ini.

Lebih cepat berkembang secara profesional

Seorang dengan karakter ekstrovert cenderung cepat berkembang dalam dunia profesional karena sifatnya yang terbuka. Hidupnya lebih cepat maju dibandingkan mereka yang pendiam dan pemalu, karena dapat mengesankan orang lain dengan mudah. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, ia dapat membuat kontak yang baik dalam waktu singkat dengan orang yang dianggap penting.

Mendapat banyak dukungan sosial

Seorang ekstrovert akan selalu aktif secara sosial. Hal tersebut dapat membuatnya selalu terhubung dengan orang baru. sehingga membuatnya mendapat banyak pengalaman baru. Sebab, orang extrovert lebih mudah mengerti orang lain dan peka terhadap kebutuhan mereka. Lambat laun, para ekstrovert akan sering dikagumi karena pesona yang dimilikinya, maka dukungan sosial pun akan mudah didapatkannya.

Memiliki banyak teman baik

Sseorang ekstrovert dapat mengekspresikan perasaannya dengan mudah dibandingkan dengan orang introvert. Artinya, ia dapat mengeluarkan isi hatinya kepada siapa pun. Sifat ekspresif ini bisa menjadi keuntungan besar baginya, karena dapat membantunya lebih rileks dan merasa lebih baik.

Populer video

Berita lainnya