Simak Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Daun Sirih
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Daun sirih sudah dikenal luas sebagai salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Sifat antibakteri yang terkandung di dalam daun sirih dikenal dapat memberikan perlindungan tubuh dari paparan kuman atau bakteri.

Selain itu, daun sirih juga dipercaya masyarakat bisa menjaga kesehatan area kewanitaan, serta mampu menjaga kesehatan area gigi dan mulut. Melnsir laman halodoc, ini manfaat daun sirih bagi gigi dan mulut.

Membuat nafas segar

Sifat antibakteri yang ada pada daun sirih membuat tanaman herbal ini mampu mengurangi bakteri dan kuman yang ada pada area gigi dan mulut. Anda bisa mengunyah daun sirih yang masih segar dan bersih untuk membunuh bakteri dalam mulut. Ini bisa membuat nafas dan aroma mulut menjadi lebih segar.

Meningkatkan kesehatan Gigi dan gusi

Selain membuat nafas segar, daun sirih juga dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan gigi dan gusi. Tentunya harus dibarengi kebiasaan untuk selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi. Saat kuman dan bakteri dalam gigi dan mulut berkurang, hal ini bisa meningkatkan kesehatan gigi dan mulut, termasuk gusi.

Mengatasi luka pada gigi dan mulut

Jika mengalami sariawan atau luka pada dalam mulut, kandungan antioksidan dalam daun sirih mampu membuat luka bisa membaik lebih cepat.

Populer video

Berita lainnya