Lakukan Rutinitas Pagi Ini untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Olahraga
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Produktivitas kerja harus selalu dijaga agar Anda bisa menggunakan waktu dan energi dengan lebih efisien, untuk menyelesaikan tugas-tugas. Nah, bila akhir-akhir ini Anda merasa jenuh dan sulit berkonsentrasi saat bekerja, cobalah untuk melakukan rutinitas pagi yang sehat sebagai persiapan berangkat kerja.

Nah , rutinitas pagi dapat membantu untuk mengatur pola untuk hari itu. Aktivitas ini juga memungkinkan Anda untuk lebih baik dalam mengontrol jadwal. Ketika memulai hari dengan segar setiap hari, Anda bisa lebih fokus dengan tugas-tugas yang ada, bisa memprioritaskan waktu dengan baik, yang pada akhirnya meningkatkan produktivitas kerja. Melansir laman halodoc, berikut beberapa rutinitas pagi yang baik untuk dilakukan agar Anda menjadi lebih produktif:

Bangun lebih awal

Bangun lebih awal akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk melakukan rutinitas pagi yang baik agar tetap produktif sepanjang hari. Setidaknya, sesuaikan jadwal bangun dengan waktu mulai kerja. Selain itu, hindari memencet tombol snoozed pada alarm di smartphone Anda. Kebiasaan buruk tersebut adalah penyebab umum bangun kesiangan.

Rileks dengan meditasi

Setelah bangun tidur, sebaiknya jangan langsung melakukan aktivitas berat. Cobalah membuat tubuh rileks terlebih dahulu dengan aktivitas yang menenangkan, seperti meditasi, berdoa, atau yoga. Meluangkan waktu 15-30 menit untuk berkontemplasi bisa memberi pikiran yang lebih tenang dan proaktif untuk hari itu.

Minum air putih

Tubuh tidak mendapatkan asupan cairan sepanjang malam saat tidur, sehingga Anda perlu mengembalikan hidrasi tubuh dengan minum air. Karenanya, minum air putih menjadi hal penting dilakukan setelah bangun tidur. Bukan hanya menghidrasi tubuh, minum air putih di pagi hari bisa membuat Anda bersemangat dan membantu mengaktifkan otot dan organ dalam tubuh untuk bekerja.

Olahraga ringan

Olahraga bisa Anda masukkan ke dalam rutinitas pagi kamu sebagai persiapan berangkat kerja. Tidak perlu melakukan olahraga berat, jalan kaki atau joging mengelilingi komplek perumahan selama 30 menit sudah cukup untuk membuat tubuh terasa segar.

Sarapan tinggi protein

Sarapan merupakan salah satu kunci persiapan sebelum berangkat kerja untuk hari yang produktif. Sebab, tubuh sudah berpuasa selama 7-8 jam pada waktu malam hari. Dengan memulai hari dengan sarapan yang kaya akan protein bisa mengembalikan energi tubuh.

Populer video

Berita lainnya