Ketahui Manfaat Madu untuk Kesehatan Pria

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi gambar madu
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain rasanya yang lezat sehingga sering dijadikan bahan olahan makanan, madu juga diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, madu memiliki berbagai kandungan nutrisi penting. Misalnya seperti karbohidrat, air, vitamin C, vitamin B, sekaligus diperkaya oleh beberapa mineral. Melansir laman halodoc, berikut manfaat madu untuk kesehatan pria.

Meningkatkan produksi sel sperma

Kaya akan vitamin B, yaitu zat penting untuk produksi testosteron, madu memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas pria. Oleh karena itu, jika dikonsumsi secara teratur, madu dipercaya dapat meningkatkan produksi sel sperma dalam durasi yang cepat dan jumlah yang besar. Menariknya lagi, konsumsi madu secara teratur juga diyakini dapat memperbaiki kualitas sperma yang dimiliki oleh pria.

Berbagai kandungan yang baik untuk keperkasaan

Mengonsumsi madu asli dikabarkan dapat memberikan khasiat yang sama dengan stimulan seksual ringan yang alami. Hal ini berdasarkan kandungan vitamin, zinc, dan vitamin E yang terkandung pada madu. Beberapa kandungan tersebut berkhasiat dalam menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan stamina bagi vitalitas pria.

Kaya antioksidan

Madu berkualitas tinggi yang diproses dengan baik mengandung banyak senyawa tanaman bioaktif penting dan antioksidan. Misalnya seperti flavonoid dan asam fenolik yang bermanfaat dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Tak hanya itu, antioksidan juga dikabarkan bermanfaat bagi kesehatan seksual pria. Merujuk pada sebuah studi bahwasannya antioksidan terbukti dapat mengurangi disfungsi ereksi pada pria.

Bersifat afrodisiak

Madu diketahui sebagai substansi makanan yang bersifat afrodisiak. Artinya, madu bermanfaat untuk memperbaiki dan meningkatkan gairah atau libido seksual, terutama pada pria. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B dan zat boron pada madu.

Populer video

Berita lainnya