Baper ke Pacar Sahabat? Lakukan Hal ini untuk Mengatasinya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Baper ke Pacara Teman
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Jatuh cinta merupakan hak semua orang. Namun lain ceritanya jika orang yang Anda cintai merupakan pacar sahabat sendiri. Apalagi jika pacar sahabat memberikan perhatian lebih sehingga Anda menjadi salah paham karena beranggapan dia menyukai Anda. Fenomena ini memang kerap terjadi dalam pergaulan. Bahkan tak sedikit yang berujung pada rusaknya sebuah pertemanan.

Ingat! Jangan buru-buru baper. Selain tidak baik untuk persahabatan, baper juga bisa membawa masalah kesehatan. Terutama kesehatan psikologis, seperti perasaan tertekan dan hampa jika kenyataan tak sesuai harapan. Melansir laman halodoc, Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar tidak baper ke pacar sahabat dan tidak merusak hubungan pertemanan.

Jaga jarak

Jagalah jarak dengan hubungan mereka. Berhentilah hang-out dan menghabiskan waktu bersama keduanya. Apalagi hanya bertemu dengan pacar sahabat secara berdua. Sebab, hal itu dapat menumbuhkan keintiman dan eksklusivitas. Keduanya dapat berpotensi berujung pada hal negatif, yaitu perselingkuhan.

Utamakan pertemanan

Selalu ingat bahwa Anda lebih dulu mengenal sahabatmu. Jangan pernah mengorbankan persahabatan hanya karena perasaan sesaat.

Jaga cara bercanda

Hindari lelucon atau percakapan dengan topik percintaan sekaligus seksual. Pasalnya, membicarakan kedua topik tersebut bisa saja dapat memancing satu pihak yang dapat berujung pada perselingkuhan.

Cari waktu yang tepat

Menjaga jarak bukan berarti Anda harus menjauh dari sahabat. Pilihlah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama mereka.

Sibukkan diri

Alihkan perhatian Anda pada kegiatan positif. Daripada terus-terusan berkutat pada kekasih orang lain, akan lebih baik untuk fokus menemukan pasangan yang tepat untuk diri Anda. Percayalah, orang yang tepat akan menemukanmu di waktu yang tepat.

Terbuka

Bicaralah pada teman Anda jika situasi sudah tak terkendali. Namun, usahakan untuk tidak merusak apa pun dan akhiri semuanya dengan baik tanpa penyesalan. Sebab, kehilangan sahabat tentunya akan sama menyakitkannya dengan putus cinta.

Tanamkan sikap realistis

Perasaan memang sulit untuk dikendalikan, terutama ketika tiba-tiba jatuh cinta dengan pacar sahabat Anda. Namun, pastikan kamu juga perlu mengendalikan perasaan tersebut, jangan sampai dibutakan oleh cinta. Sebab, perasaan yang datang bisa saja merupakan perasaan sesaat.

Populer video

Berita lainnya