Gus Miftah Ungkap Kenapa Mahar Deddy Corbuzier Menggunakan Mata Uang Dolar Singapura

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @sabrinachairunnisa_

Gus Miftah yang merupakan guru spiritual Deddy Corbuzier akhirnya angkat bicara soal pernikahan muridnya dengan Sabrina Chairunnisa yang terkesan mendadak.

Gus Miftah mengatakan kalau pernikahan keduanya sudah direncanakan jauh hari dan tak dadakan.

“Kan tanggal 6 (Juni) 2022. Dua kali tiga kan enam. Makanya kenapa jadi tanggal 6,” ucap Gus Miftah di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, (7/6).

Terkait mahar, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah mengaku telah memberikan arahan kepada Deddy di pagi hari sebelum prosesi pernikahan dimulai.

“Paginya saya itu briefing mas Deddy di kamar untuk prosesi termasuk ijab kabul. Kemudian setelah itu foto-foto dan saya nasihat pernikahan. Setelah 15 menit ya sudah selesai. Sore baru resepsi,” kata Gus Miftah.

Gus Miftah mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dijadikan mas kawin dalam prosesi pernikahan tersebut.

Mas kawin tersebut terdiri dari seperangkat alat salat dan emas seberat 66 gram dan uang tunai sebesar 2.022 dolar Singapura.

“Cuma kemudian kalau mas kawinnya sesuai dengan tahun, dalam dolar Singapura. Pasnya, 2022, sama dengan tahun. Mas kawinnya seperangkat alat sholat, emas 66 gram dan uang tunai 2.022 dolar Singapura,” jelas Gus Miftah

Dolar Singapura jadi pilihan lantaran mata uang rupiah dengan nominal 2 amat sulit dicari. “Karena kan kalau cari 2 dolar Singapura masih ada, rupiah agak susah,” pungkas Gus Miftah.

Populer video

Berita lainnya