Begini Cara Alami Mencegah Rambut Rontok

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Atasi Rambut Rontok
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sebagian dari kalian mungkin mengalami rambut rontok. Bahkan tak sedikit yang menganggap kondisi ini sangat menyeramkan. Ya, rambut rontok adalah siklus normal yang dialami oleh seluruh manusia. Untuk mencegahnya, Anda disarankan melakukan perawatan rambut yang tepat. Jika tidak juga membaik, Anda perlu melakukan beberapa langkah di bawah ini untuk mencegahnya semakin bertambah parah. Melansir laman halodoc, berikut ulasannya.

Makan makanan tinggi protein

Guna encegah rambut rontok, cukupi protein dari makanan yang dikonsumsi. Beberapa jenis makanan dengan kandungan tinggi protein, seperti daging tanpa lemak, ikan dan makanan laut, serta produk susu.

Perawatan rambut dan kulit kepala

Merawat rambut dan kulit kepala dengan benar dapat membantu mencegah rambut rontok. Cara ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda juga perlu menghindari mencatok, mengeriting, dan mewarnai rambut.

Yoga secara teratur

Cara ini dapat mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh stres. Berkaitan dengan pose atau gerakan yoga, kamu bisa melihatnya lewat video di internet.

Oleskan jus bawang sebagai masker rambut

Dalam sebuah penelitian Onion Juice (Allium cepa L.), A New Topical Treatment for Alopecia Areata, mengoleskan jus bawang ke kulit kepala dapat membantu pertumbuhan rambut yang signifikan pada pria dan wanita dengan alopecia.

Gunakan minyak kelapa

Sebuah studi menemukan bahwa minyak kelapa dapat membantu mencegah kerontokan rambut akibat paparan UV. Guna mencegah rambut rontok, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala. Tujuannya untuk memperkuat rambut dan menghindari kerontokan akibat kerusakan.

Populer video

Berita lainnya