5 Khasiat Mengonsumsi Es Krim di Pagi Hari

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Makan Es Krim
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki berbagai pilihan rasa, es krim menjadi salah satu dessert favorit masyarakat untuk segala kalangan dan usia. Hanya saja, es krim seringkali dianggap sebagai dessert yang harus dihindari karena sifatnya yang dingin dan rasanya yang manis.

Padahal, es krim memiliki khasiat yang jarang diketahui, lho! Selain mengandung vitamin dan mineral, mengonsumsi es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan. Berikut 5 khasiat dari mengonsumsi es krim di pagi hari.

Membangkitkan mood seharian

Hampir semua orang senang makan es krim. Itu sebabnya, es krim memiliki penjelasan ilmiah dibalik kemampuannya untuk menghibur orang yang mengonsumsinya. Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat Anda lebih bahagia. Jika pagi harimu diwarnai oleh perasaan bahagia dan mood yang bagus, maka sisa harimu akan terasa lebih menyenangkan dan bersemangat.

Asupan nutrisi bagi tubuh

Dalam kandungan es krim terdapat bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan. Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh. Jadi, Anda bisa melengkapi menu sarapan manismu dengan es krim kesukaan yang kaya akan nutrisi dan vitamin untuk mendukung produktivitas seharian.

Sebagai pereda gejala flu

Sepintas, makanan atau minuman yang dingin seperti es krim dipandang sebagai sumber penyakit tenggorokan. Nyatanya, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu, termasuk es krim. Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

Sumber energi tambahan

Merasa lemas dan kurang bersemangat? Berkat kandungan gula di dalamnya, Anda bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan. Tidak hanya gula, es krim yang mengandung lemak dan protein ini bisa menjadi salah satu asupan bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Menjaga kekuatan tulang dan gigi

Susu sangat identik dengan kandungan kalsium yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami. Oleh karena itu, Anda perlu mencari asupan kalsium dari berbagai bahan makanan atau suplemen supaya kondisi tulang tetap kuat. Dengan bahan dasar susu yang kaya akan kalsium, es krim dapat menjadi salah satu cara untuk memperkuat tulang dan gigi.

Populer video

Berita lainnya