6 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Hilangkan Kantung Mata
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami banyak perubahan. Salah satunya munculnya kantung mata akibat jaringan dan otot di sekitar mata yang melemah. Kondisi ini tentu dapat memengaruhi penampilan, terutama bagi wanita. Sebab, kantung mata membuat wajah terlihat lebih tua, kendur dan tampak kurang segar.

Namun, jangan khawatir, karena kantung mata sebenarnya dapat dihilangkan dengan beberapa cara alami. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa perawatan rumahan secara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kantung mata.

Kompres Dingin

Salah satu cara menghilangkan kantung mata yang paling mudah adalah mengompresnya dengan kompres dingin. Cobalah untuk mengompres waslap basah ke kulit bagian bawah dan di sekitar mata selama beberapa menit dengan tekanan ringan. Rasa dingin dari kompres bertujuan untuk mengurangi pembengkakan atau peradangan yang terjadi.

Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok sudah terbukti dapat memberikan berbagai dampak negatif pada kesehatan, termasuk kulit. Merokok dapat menghabiskan simpanan vitamin C di dalam tubuh. Perlu diketahui bahwa vitamin C sendiri merupakan vitamin yang bertanggung jawab dalam menciptakan kolagen yang sehat pada kulit.

Kurangi Asupan Garam

Mengonsumsi terlalu banyak makanan asin diyakini dapat menjadi pemicu terjadinya kantung mata. Sebab, asupan garam dapat memicu retensi cairan pada tubuh sehingga membuat pembengkakan, termasuk kulit di sekitar mata.

Kurangi Alkohol

Mengonsumsi alkohol terutama secara berlebihan dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi pada tubuh. Terjadinya dehidrasi dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi kendur sehingga menimbulkan kantung mata. Karenanya pastikan untuk membatasi asupan alkohol dan minumlah lebih banyak air putih.

Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Penting untuk selalu mencuci muka dan menghapus riasan sebelum tidur. Sebab, tidur dengan riasan pada wajah dan mata dapat memicu beberapa masalah. Mulai dari reaksi alergi, hingga infeksi yang dapat menyebabkan bengkak, dan kemerahan. Di samping itu, lupa membersihkan riasan atau make up sebelum tidur juga dapat menimbulkan kerutan dan merusak kulit.

Pakai Tabir Surya Setiap Hari

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kantung mata adalah menggunakan tabir surya. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Perlu diketahui bahwa paparan sinar UV yang berlebihan berkontribusi pada berbagai gangguan kulit.

Populer video

Berita lainnya