Hindari Kebiasaan Buruk Ini Agar Tetap Terlihat Awet Muda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tips Awet Muda
Foto: Isitmewa

Celebrithink.com – Menjadi tua adalah suatu keniscayaan, dimana elastisititas kulit akan berkurang sehingga terlihat kendur. Oleh karenanya, setiap orang mendambakan terlihat awet muda. Konsekuensinya, anda harus rutin merawat kesehatan kulit dan menghindari kebiasaan buruk yang dapat mempercepat proses penuaan. Dilansir dari laman alodokter, berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang perlu dihindari agar tetap awet muda.

Rokok dan minuman keras

Kebiasaan merokok dan minum minuman keras dapat membuat produksi kolagen berkurang, sehingga kulit akan lebih cepat kendur dan keriput. Kebiasaan buruk tersebut juga bisa mengganggu kelancaran aliran darah pada kulit, sehingga membuat kulit kekurangan nutrisi penting untuk menjaganya tetap awet muda.

Makanan siap saji

Makanan siap saji umumnya tinggi kalori, lemak trans, gula, garam, serta rendah nutrisi. Mengonsumsinya secara berlebihan dapat menyebabkan penumpukan kolesterol dalam darah dan meningkatkan kadar radikal bebas dalam tubuh yang membuat sel kulit cepat rusak.

Paparan sinar matahari berlebih dan polusi

Hindari paparan sinar matahari terlalu lama, terutama pada pukul 10 pagi hingga 4 sore. Hal ini dikarenakan pada jam tersebut intensitas radiasi sinar UV akan lebih tinggi dan bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit. Selain itu, hindari juga paparan polusi, seperti asap rokok dan asap kendaraan, karena efek polusi bagi kulit dapat menyebabkan penuaan dini, iritasi kulit, dan kanker kulit.

Bukan hanya berbagai cara di atas yang dapat membantu anda tetap awet muda, tetapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Guna mendapatkan hasil yang optimal, anda perlu disiplin dan menjadikan cara awet muda ini sebagai kebiasaan sehari-hari.

Populer video

Berita lainnya