4 Cara Memberi Dukungan Kepada Teman yang Sedang Isoman

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Isolasi Mandiri
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meningkatnya lonjakan kasus COVID-19, membuat banyak dari orang terdekat kita harus menjalani isolasi mandiri (isoman). Di situ peran kita untuk memberikan mereka dukungan penuh agar kembali sehat seperti sedia kala. Meski tak bisa bertatap muka atau bertemu secara langsung, setidaknya ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar mereka bahagia dan membuat imunitas mereka meningkat.

Di tengah kondisi yang memprihatinkan ini, kepedulian terhadap sesama menjadi harga mati yang harus di kedepankan. Dilansir dari press rilis Shopeepay, berikuti ini berbagai cara berbagi kebahagiaan dengan orang tersayang yang sedang menjalani isoman.

Tanyakan kabar

Memberikan perhatian lebih secara sederhana dapat sangat diapresiasi oleh temanmu yang sedang isoman. Sekadar bertanya “bagaimana kabar hari ini?” atau “sudah makan?” membuat mereka merasa tidak sendirian dalam menjalani proses pulih dari COVID-19.

Jika mereka bersedia, kamu bisa video call agar dapat mengobati kerinduan mereka bertemu dengan orang tersayang walaupun secara virtual. Kamu juga bisa terus mengingatkannya untuk berpikiran positif dan minum vitamin.

Kirimkan kebutuhan sehari-hari

Mereka yang melakukan isolasi mandiri di rumah tentu tidak bisa keluar rumah untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Nah, anda bisa bertanya barang apa yang dibutuhkan dan mengirimkan ke tempat mereka. Selain itu, berbagai makanan sehat dan buah untuk meningkatkan imun mereka juga akan sangat berguna.

Ajak kegiatan secara virtual

Jika memungkinkan, anda bisa mengajak temanmu berkegiatan secara virtual. Beberapa kegiatan yang dapat menjadi pilihan, seperti nonton film bareng secara virtual atau bermain game.

Anda juga bisa menemani mereka menjalankan aktivitas untuk meningkatkan imun, seperti berjemur bareng secara virtual atau olahraga ringan bersama. Dengan begitu, mereka tidak akan merasa kesepian dan tetap terhibur meskipun sedang isoman.

Mengirimkan makanan dan minuman favorit

Kirimkan makanan atau minuman favoritnya dan jangan lupa sisipkan pesan berisi kalimat penyemangat agar kirimanmu lebih berkesan.

Populer video

Berita lainnya