5 Gerakan Sederhana untuk Mengurangi Lemak Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebritihink.com – Mungkin ada begitu banyak peralatan gym yang dapat membuat anda menghilangkan lemak di perut, paha, ataupun lengan. Tetapi bagaimana dengan lemak di wajah? Gak perlu khawatir! Jika anda sedang berusaha menghilangkan lemak wajah, berikut ini 5 gerakan sederhana yang dapat membuat wajah terlihat lebih tirus dan kencang, seperti dilansir dari laman Times of India.

Kembung pipimu

Gerakan ini meningkatkan sirkulasi darah di otot wajah, terutama di sekitar pipi anda. Sirkulasi darah yang lebih baik dapat memperkuat otot pipi bagian atas, dan memperbaiki penampilan wajah anda.

Caranya:
Kembangkan mulut anda dengan udara dan tahan selama 10 detik. Sekarang putar udara ke arah pipi kanan Anda dan tahan selama 10 detik berikutnya. Lakukan hal yang sama dengan pipi kiri, dan ulangi sebanyak 10 kali.

Angkat alis Anda

Mengangkat dahi secara teratur membuat alis anda tetap terangkat dan membantu menghilangkan kerutan yang disebabkan aksi otot frontalis di dahi. Gerakan ini juga bagus untuk alis yang kendur.

Caranya:
Letakkan jari telunjuk dan jari tengah Anda di antara alis. Istirahatkan jari dan telapak tangan di wajah anda. Buka mata lalu angkat alis anda ke atas dan ke bawah dengan bantuan jari. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Setengah menggigit bibir

Ini adalah gerakan yang menantang, tetapi akan membantu anda menghilangkan lemak wajah dan membuat membentuk garis rahang karena menargetkan otot mulut, leher, dan pipi.

Caranya:
Dorong bibir bawah anda ke belakang atau di salah satu sudut mulut. Tekan otot di leher anda selama 10 detik.

Lakukan pengangkatan dagu

Latihan angkat dagu untuk bagian wajah bagian bawah, termasuk rahang. Ini adalah solusi untuk menghilangkan lemak dari area dagu.

Caranya:
Gerakkan kepala ke belakang dan regangkan leher anda sebanyak yang anda bisa. Gerakkan bibir bawah ke atas bibir atas, dan tahan posisi ini selama 10 detik. Sebagai catatan, pandangan anda harus ke atas.

Angkat tulang pipi

Latihan ini membantu mengencangkan otot pipi, mengurangi lemak wajah, serta mempertahankan bentuk pipi.

Caranya:
Letakkan jari-jari anda di pipi dan dengan lembut angkat kulit ke atas dengan bantuan jari. Buka mulut anda sehingga membentuk huruf O. Tahan posisi ini selama lima detik dan anda akan merasakan sedikit tekanan pada otot pipi. Ulangi sebanyak 10 kali.

Populer video

Berita lainnya