6 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain untuk mendinginkan minuman, nyatanya es batu juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit anda. Ya, es batu dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit anda sehari-hari. Dilansir dari laman Times of India, berikut ini adalah 6 manfaat es batu untuk mengatasi masalah kecantikan kulit anda.

Kulit wajah bersinar

Dapatkan kilau yang membuat iri dengan pijatan es. Pijat es yang baik dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah bersinar alami. Selain itu es batu juga membuat kulit terlihat segar dan berembun. Yang perlu dilakukan hanyalah mengambil es batu dan menggosokkannya dengan lembut ke seluruh wajah.

Pondasi riasan

Tidak punya primer? Gunakan es batu sebagai gantinya. Gosokkan es batu ke wajah anda sebelum mengaplikasikan riasan untuk hasil yang tahan lama. Ini akan memberi anda dasar yang halus dengan mengecilkan pori-pori, serta mengurangi kemerahan atau sembab.

Mencabut bulu tanpa rasa sakit

Menjepit bisa menjadi sakit saat rambut dicabut. Jadi, berhentilah menyiksa diri dan gunakan es batu untuk pengalaman mencabut yang tidak menyakitkan. Gosokkan es batu ke alis sebelum anda mulai menjepitnya, untuk mengurangi rasa sakit. Ini juga akan mengurangi kemerahan dan peradangan pasca pencabutan.

Mengatasi jerawat

Es batu bisa membuat perbedaan besar saat dioleskan pada jerawat yang mengganggu. Cukup bungkus beberapa es batu dengan selembar kain, dan tempelkan ke area jerawat selama 10-15 menit. Cara ini akan meratakan jerawat dengan menyempitkan pembuluh darah. Beri jeda 2-3 menit setiap melakukannya.

Mengobati kulit terbakar sinar matahari

Cara termudah untuk mengobati kulit yang terbakar karena sinar matahari adalah dengan menggosokkan es batu ke area yang terkena. Ini akan meredakan rasa sakit dan memberikan sensasi sejuk.

Mengobati mata bengkak

Kita semua tentu pernah mengalami mata bengkak, dan mencoba berbagai untuk mengurangi kantung mata. Cara sederhana namun efektif untuk mengurangi bengkak dan merilekskan mata adalah, dengan mengoleskan es batu di area mata selama 10 menit setiap hari.

Populer video

Berita lainnya