Manfaatkan Pisang untuk Meningkatkan Kecantikan Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Buah pisang yang berserat tinggi dikenal dengan banyak manfaat bagi kesehatan. Ini membantu dalam memperlancar pencernaan dan merupakan sumber kalium yang bagus.

Selain menjadi makanan yang menyehatkan, anda juga dapat menggunakan pisang untuk perawatan kecantikan sehari-hari. Dilansir dari laman Times of India, berikut ini lima cara merawat kecantikan dengan menggunakan pisang.

Pelembab alami

Buah pisang kaya akan kalium, dan bisa menjadi pelembab yang bagus untuk kulit anda. Hancurkan setengah buah pisang dan gunakan sebagai masker di wajah. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin.

Mengatasi jerawat

Kulit pisang kaya akan sifat antioksidan dan dapat memberikan keajaiban bagi kulit, salah satunya ntuk mengatasi jerawat. Anda bisa mengoleskan bagian putih kulit pisang pada area jerawat. Gosok sampai kulitnya berubah kecokelatan. Kulit pisang kaya akan vitamin yang membantu mengurangi peradangan dan melawan jerawat.

Mengobati mata bengkak

Untuk mengobati mata bengkak, oleskan pisang yang sudah dihaluskan pada area yang bengkak selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ini akan membantu mengeluarkan kelebihan cairan di bawah kulit. Anda juga bisa menggunakan kulit pisang untuk mengurangi mata bengkak.

Lulur tubuh

Jika memiliki kulit sensitif, anda bisa memanjakan diri dengan scrub pisang dan gula merah. Hancurkan beberapa buah pisang dan tambahkan gula merah. Campur dengan baik dan gunakan campuran tersebut pada tubuh, untuk enyingkirkan sel-sel kulit mati.

Masker untuk rambut kering

Jika mempunyai masalah rambut kering, anda dapat menikmati perawatan masker rambut. Hancurkan 1-2 buah pisang dan tambahkan satu sendok madu. Kemudian oleskan masker selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Populer video

Berita lainnya