5 Makanan yang Membantu Anda Terhindar dari Kebotakan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tak sedikit yang khawatir kehilangan rambut secara berlebih, hingga akhirnya mengalami kebotakan. Jika anda ingin memperbaiki kerontokan rambut namun khawatir dengan ongkos perawatan di salon yang mahal, cara ini mungkin bisa jadi solusi.

Seperti dilansir dari laman Times of India, terdapat 5 makanan yang berkhasiat mencegah kehilangan rambut lebih lanjut dan mengindari kebotakan. Setidaknya dalam beberapa kasus.

Telur dan susu

Fakta yang diketahui bahwa biotin (Vitamin B7) adalah solusi pertumbuhan rambut untuk orang yang menderita kebotakan. Telur, susu, yogurt, keju, dan produk susu lainnya, yang sarat akan biotin serta nutrisi penting lainnya seperti protein, vitamin B12, zat besi, dan asam lemak omega 6, mendorong pertumbuhan rambut,

Sereal gandum

Mungkin banyak yang menganggap semangkuk sereal gandum merupakan menu sederhana yang disantap di pagi hari. Tapi boleh jadi anda akan terkejut mengetahui makanan ini dapat menjadi senjata untuk melawan kebotakan. Kaya serat, asam lemak omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA), gandum juga mengandung vitamin B dalam jumlah tinggi yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Juga ditemukan dalam gandum adalah beta glukan yang memperkuat folikel rambut.

Kacang almond

Kacang almond mengandung kandungan biotin dan magnesium yang tinggi, yang penting untuk menumbuhkan rambut yang sehat. Konsumsi almond secara teratur membuat rambut tumbuh lebih tebal, sehat dan lebih cepat.

Kenari

Berkat kandungan asam lemak omega dan vitamin B7 (baca biotin), kenari dapat membantu mencegah rambut rontok dan memperkuat folikel rambut. Karena khasiatnya untuk mendorong pertumbuhan, kacang-kacangan ini wajib dimiliki oleh mereka yang sedang berjuang melawan rambut rontok.

Stroberi

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa stroberi mengandung banyak silika, mineral yang paling penting untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, stroberi memiliki asam ellagic yang membantu melindungi rambut anda dari rambut yang rontok atau menipis.

Populer video

Berita lainnya